Nikon Coolpix S9900

Produk kamera saku terbaru dengan kemampuan zoom yang wah kabranya akan segera dihadirkan oleh Nikon. Kamera saku tersebut akan diberi nama Nikon Coolpix S9900.  Yang istimewa dari kamera terbaru yang kabarnya sedang dipersiapakan oleh Nikon ini adalah disematkannya sensor kamera 16 megapiksel yang ditambah dengan kemampuan zoom hingga mencapai 30x. Saat ini memang semakin banyak kamera saku yang dibekali dengan kemampuan zoom yang tinggi. Kamera seperti ini biasanya sangat cocok untuk pemula yang baru belajar fotografi maupun pengguna yang hobi travelling. Kamera saku dianggap lebih ringkas untuk dibawa sehingga tidak merepotkan meski sedang bepergian jauh.

Rencana Nikon untuk menghadirkan kamera terbarunya ini sebenarnya mulai terungkap pada saat gelaran pameran produk di CP+ Jepang. Pada waktu itu pihak Nikon mengungkapkan bahwa perusahaannya akan segera  memproduksi produk terbaru yang akan dinamai Nikon S9900 dengan lensa Zoom 25-750mm yang setara dengan sensor back-lit 16MP. Sedangkan layar yang digunakan kabarnya akan berukuran 3 inchi.

Nikon Coolpix S9900 merupajan kamera saku ini diklaim akan dapat digunakan untuk memotret kelompok wide-angle berkat adanya fitur zoom hingga 30x dengan lensa 25-750mm yang ada pada kamera ini. Penggunanya dapat mengambil gambar secara bersamaan meski dengan jarak yang jauh. Gambar yang dihasilkan juga akan sangat tajam dan detail.

Nikon Coolpix S9900 kabarnya juga akan dilengkapi dengan fitur GPS dengan Glonas dan QZSS yang diklaim sangat akurat saat digunakan dalam pelacakan lokasi yang dituju.

Kamera ini juga akan dilengkapi fitur 5-axis yang disebut-sebut  mampu mengurangi  getaran pada saat pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan stabil, utamanya pada saat meream video. Fitur ini nantinya dapat diaktifkan secara otomatis.

Kamera Nikon Coolpix S9900 yang dibekali kemampuan zoom hingga 30x ini kabarnya akan dijual dengan harga 380 euro atau setara dengan 5 juta rupiah.

Lalau kapankan produk kamera Nikon Coolpix S9900 akan benar-benar dilepas ke pasaran? Jawabannya belum dapat dipastikan karena pihak Nikon sendiri belum memberikan kepastian waktu peluncuran kamera ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY