Samsung NX500, Kamera Khusus Selfie Dengan Sensor 28 Megapiksel

Samsung NX500, Kamera Khusus Selfie Dengan Sensor 28 Megapiksel

1278
0
SHARE
Samsung NX500

Samsung NX500

Tren foto selfie tampaknya mampu menjadi inspirasi bagi para produsen kamera untuk menginovasi produknya di tengah gempuran banyaknya smartphone yang juga memiliki kamera beresolusi tinggi. Saat ini semakin banyak produk kamera saku yang menyuguhkan fitur khusus untuk foto selfie. Kali ini Samsung akan ikut bersaing dalam pasar kamera saku dengan spesialisasi selfie.

Produk yang dimaksud adalah Samsung NX500. Samsung secara resmi memperkenalkan kamera saku terbarunya ini pada gelaran CP+ Show di Jepang. NX500 dilengkapi dengan sensor kamera 28 megapiksel. Kamera ini juga dibekali dengan teknologi back-side illuminated (BSI) dan juga  kemampuan untuk merekam video berkualitas 4K.

Dilihat dari desain bodinya, NX500 terlihat mirip dengan Samsung NX1. Namun, NX500 lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya itu. Berat kamera ini adalah 287 gram sehingga akan nyaman ketika digenggam dan tidak membuat lengan penggunanya sakit jika memegangnya dalam waktu lama misalnya ketika merekam video.

Layar kamera NX500 dibuat dengan konsep lipat (flip) yang memberikan kemudahan untuk pengambilan foto selfie. Layar tersebut bisa diputar hingga 180 derajat. Dengan layar berjenis AMOLED kamera ini diklaim akan mampu menyuguhkan kualitas gambar yang istimewa.

Samsung NX500 juga memungkinkan penggunanya untuk membagi hasil bidikannya ke jejaring sosial karena sudah dilengkapi dengan fitur WiFi. Selain itu kamera ini juga dilengkapi Bluetooth yang akan memudahkan penggunanya untuk meminadhakan foto ke smartphone.

Samsung NX500 dibuat dengan kontrol yang telah disederhanakan jadi setiap orang dapat membidik gambar yang diinginkannya dengan mudah dan hasilnya bagus meskipun bukan dari kalangan fotografer professional.

Kamera saku  Samsung XN500 yang sengaja dirancang untuk penggemar foto selfie ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu coklat, hitam , dan putih. Peluncurannya direncanakan pada bulan Maret nanti dengan kisaran harga 800 USD. Dengan fitur yang sangat beragam dan kemudahan pengoperasiannya, kamera ini diprediksi akan cukup sukses di pasaran. Bagaimana, apakah anda tertatrik untuk memiliki kamera saku selfie besutan Samsung ini? Semoga saja kamera ini juga dipasarkan di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY