Swatch Siapkan Jam Tangan Pintar Smartwatch Tandingan Apple Watch

Swatch Siapkan Jam Tangan Pintar Smartwatch Tandingan Apple Watch

1286
0
SHARE
Smartwatch

Smartwatch

Pasar jam pintar atau yang biasa disebut Smartwatch tampaknya sedang menggeliat. Banyak vendor yang hadir dengan produk jam tangan pintar andalanya  semisal Apple yang hadir dengan Apple Watch nya. Sebentar lagi produk baru juga akan hadir. Jam tangan pintar yang akan hadir ini merupakan produk besutan Swatch Group. Kabarnya, pihak Swatch sedang dalam proses menyiapkan jam tangan pintar ini untuk kemudian diluncurkan pada bulan yang sama dengan peluncuran Apple Watch yakni bulan april mendatang.

Lalu apa yang menjadi daya tarik jam tangan pintar ini dibandingkan kompetitornya? Salah satu yang cukup membuat penasaran adalah kemampuan jam tangan ini untuk tetap bisa digunakan tanpa harus mengisi ulang baterainya. Fitur ini dianggap sangat menjual dan akan banyak ditiru vendor lain sehingga Swatch akan mendaftarkan hak patennya.

Dengan tidak dibutuhkannnya pengisian ulang baterai pengguna akan semakin mudah membawanya kemanapun tanpa perlu bingung jika sewaktu-waktu baterainya akan habis.

Selain tak perlu mengisi ulang baterainya ,pengguna smartwatch besutan Swatch ini juga akan mendapat kemudahan  untuk melakukan pembayaran mobile dengan adanya dukungan teknologi Near Field Communication (NFC).

Daya tarik lainnya adalah  kabar akan adanya 2 pilihan system operasi yang bisa dijalankan di smartwatch ini yaitu Windows dan Android.

Dengan inovasi yang dihadirkan pada smartwatch besutannnya ini, pihak Swatch yakin akan mampu menyaingi Apple khususnya untuk produk smartwatch. Swatch sendiri sudah cukup lama memproduksi aneka jam tangan yang cukup sukses di pasaran.

Pihak Swatch sendiri belum membeberkan informasi lengkap mengenai spesifikasi jam tangan pintar terbarunya ini.  Patut ditunggu juga apakah jam tangan pintar ini benar-benar akan bisa menjadi pesaing serius bagi produk besutan Apple, Apple Watch yang gaungnya sudah mulai banyak terdengar.

Sekarang ini memang ada banyak vendor yang tertarik untuk mengembangkan jam tang pintar berbasis android dan windows. Fitur yang ditawarkan juga sangat beragam dan unik sehingga mampu membuat banyak orang penasaran. Apakah tren jam tangan pintar juga akan menarik vendor di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY