Android One

Sebelum diluncurkan  di Indonesia, Android One telah lebih dulu diluncurkan di India. Saat itu, Google juga menghadirkan 3 ponsel android One sekaligus sama seperti yang dilakukan di Indonesia dimana 3 smartphone murah yakni Evercoss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey One diluncurkan dalam waktu yang bersamaan.

Pihak Google seperti yang diberitakan sebelumnya, telah memberikan patokan atau aturan pembuatan ponsel android One yang harus dipatuhi oleh para vendor yang bekerjasama dalam produksi smartphone murah Google ini.

Namun begitu ternyata tidak semua ponsel android One yang telah beredar di pasaran memiliki kesamaan 100 %. Ada beberapa hal yang membedakan ponsel yang satu dengan yang lainnya yang tentunya semakin memantapkan calon pembeli untuk menetukan brand pilihannnya. Begitu juga dengan ponsel android One yang dijual di India dan yang dijual di Indonesia. Untuk masalah layar, prosesor, RAM, dan kamera, ponsel android One India dan Android One Indonesia memang sama persis karena meang harus mematuhi aturan Google. Namun, ternyata keduanya juga memiliki  beberapa perbedaan.

Salah satunya perbedaannya terletak pada system operasi yang digunakan. Konsumen di Indonesia patut bangga karena handset android One yang dibelinya sudah menggunakan Android terbaru Lollipop 5.1. sementara handset Android One yang dijual di India masih menggunakan Android versi Kit Kat 4.4.4. Ini artinya Handset yang dijual di Indonesia sedikit lebih unggul daripada yang dijual di India.

Selain system operasi, perbedaan juga ditemukan pada kapasitas memori internal. Kali ini ponsel Android One Indonesia juga lebih unggul karena memiliki kapasitas memori internal yang lebih besar. Jika di India ponsel tersebut dibekali memori internal 4 GB, di Indonesia kapasitasnya adalah 8 GB.

Itulah beberapa perbedaan ponsel Android One yang dijual di Indonesia dengan ponsel android One yang dipasarkan di India. Secara keseluruhan semua ponsel Android One tidak jauh berbeda karena sudah ada pakemnya dari Google selaku pengembang smartphone murah ini. Harga yang ditawarkan pun juga hamper sama yakni di kisaran 1 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY