Asus ZenFone Zoom, Ponsel Kamera Pertama Asus Beresolusi 13 Megapiksel

Asus ZenFone Zoom, Ponsel Kamera Pertama Asus Beresolusi 13 Megapiksel

1039
0
SHARE
Asus ZenFone Zoom

Asus ZenFone Zoom

Sebuah smartphone yang disebut-sebut mirip dengan ponsel kamera Samsung Galaxy K Zoom akan segera diluncurkan oleh vendor asal Taiwan, Asus. Produk tersebut diperkenalakan pada ajang Consumer Electronic Show 2015 yang diadakan di Las Vegas dengan memakai seri Asus Zenfone Zoom.

Ponsel ini dikatakan mirip dengan galaxy K Zoom karena sama-sama merupakan smartphone Android yang lebih difokuskan di sisi kameranya. Salah satunya dengan adanya tambahan optical zoom. Asus Zenfone Zoom dikabarkan akan dibekali dengan kemampuan 3x optical zoom. Smartphone ini memang dirancang untuk pengguna yang hobi fotografi. Jadi tidak heran jika spesifikasi kamera yang disuguhkan sangat mumpuni dan menggunakan teknologi kamera terbaru.

Adapun resolusi yang ditawarkan adalah 13 megapiksel untuk kamera belakang dan 5 megapiksel untuk kamera depannya.

Karena memang lebih mengedepankan fungsi kameranya, Asus Zenfone Zoom juga dilengkapi dengan fitur optical image stabilization, autofokus yang menggunakan sinar laser, dan lampu kilat LED dual-color.

Meskipun diplot sebagai ponsel kamera, Asus ZenFone Zoom didesain dengan bodi yang ramping dimana ketebalannya adalah  11,95 mm.

Displaynya juga cukup lebar yakni menggunakan layar IPS dengan ukuran 5,5 inci Full HD. Layarnya juga sudah   dilindungi dengan Gorilla Glass 3 buatan Corning sehingga akan aman dari goresan. Tingkat kerapatan pikselnya mencapai 403 ppi.

Untuk prosesornya, Asus Zenfone Zoom dipersenjatai dengan  intel atom Z3580 Quad Core 2,3 ghz. Kinerjanya didukung dengan RAM yang tersedia dalam 2 pilihan, 2 atau 4 GB. Memori internal yang ditawarkan juga sangt besar yakni 128 GB. Tidak terlalu mengherankan karena pastinya pengguna butuh ruang penyimpanan besar untuk menyimpan foto-foto hasil bidikannya.

Ponsel kamera Zenfone Zoom ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Adapun untuk sistem operasi  yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop. Suplai dayanya berasal dari  baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Harga Asus Zenfone Zoom kabarnya akan berada di kisaran 399 USD atau sekitar Rp 5 juta. Kemungkinan harganya masih bisa berubah karena memang belum ada informasi resmi dari pihak Asus. Patut ditunggu apakah ponsek kamera Asus Zenfone Zoom bisa sukses di pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY