Android Lollipop 5.1

Salah satu penyebab laris manisnya penjualan smartphone Android one di tanah air adalah digunakannya system operasi android terbaru, Lollipop 5.1. Terlebih lagi Indonesia menjadi negara yang pertama kali mencicipi Android Lollipop 5.1 ini melalui smartphone android One besutan vendor lokal. Ponsel tersebut adalah everc oss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey 1.

Ketiga ponsel yang menggunakan system operasi android Lollipop tersebut telah menjadi produk yang paling diburu konsumen pengguna ponsel android di tanah air. Android Lollipop sendiri dikalim lebih responsive dibandingkan versi sebelumnya.

Lalu apa sajakah perbedaan Android Lollipop 5.1 dengan versi sebelumnya Lollipop 5.0?

Situs Android Pit membeberkan beberapa perbedaaanya. Menurut situs tersebut google tidak hanya memberikan perubahan minor pada versi terbaru ini. Ada banyak fitur baru yang disediakan sehingga akan menarik minat pengguna.

Berikut ini adalah beberapa perubahan yang ada pada android Lollipop 5.1 menurut situs android Pit yang didapatkan pada pertengahan bulan Desember tahun lalu.

Dalam versi terbaru ini ada fitur lama yang kembali dihadirkan. Fitur silent mode kembali dihadirkan setelah pada versi sebelumnya, Lollipop 5.0, fitur ini ditiadakan.

Android Lollipop 5.1 juga dibuat dengan pengaturan RAM yang lebih baik serta adanya perbaikan untuk  aplikasi error yang tiba-tiba tertutup.

Tidak hanya manajemen RAM, Google juga melakukan perbaikan pada manajemen baterai yang digunakan pada smartphone berbasis Lollipop 5.1.  Salah satunya adalah mengenai masalah borosnya pemakaian baterai pada saat mengakses jaringan wifi yang selama ini banyak dikeluhkan pengguna smartphone android.

Perbaikan juga dilakukan  terhadap fungsi “Okay Google”, masalah notifikasi, serta masalah suara dalam beberapa perangkat

Itulah beberapa perbaikan yang dibawa Google ke dalam Android 5.1 Lollipop. Sejauh ini,belum ada fungsi tambahan yang diberikan ke dalam versi 5.1.

Setelah diaplikasikan pada smartphone murah Google android One, Android Lollipop 5.1 kabarnya tidak lama lagi juga akan digunakan juga pada Nexus 5.

Setelah Android One, versi Android 5.1 selanjutnya akan dibawa oleh Google ke perangkat Nexus 5 dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY