Spesifikasi Harga BQ Aquaris E4.5, Smartphone Berbasis Ubuntu Pertama di Dunia

Spesifikasi Harga BQ Aquaris E4.5, Smartphone Berbasis Ubuntu Pertama di Dunia

674
0
SHARE
Spesifikasi Harga BQ Aquaris E4.5

Spesifikasi Harga BQ Aquaris E4.5

Bosan dengan smartphone android ataupun Windows? Mungkin tablet terbaru besutan perusahaan Spanyol ini bisa jadi alternative. Smartphone ini menggunakan system operasi Linux Ubuntu yang sebenarnya kurang populer di kalangan pemula. Smartphone berbasis ubuntu ini diproduksi oleh perusahaan yang bernama Cannonical. Adapun nama produknya adalah BQ Aquaris E4.5 yang dikalim sebagai ponsel berbasis Ubuntu pertama di dunia.

Kabarnya BQ Aquaris E4.5 akan diluncurkan pada 9 Februari ini. Produsennya berharap smartphone ini akan menarik minat banyak konsumen yang mengingikan smartphone dengan system operasi selain Android dan Windows.

Untuk menambah referensi anda berikut ini sedikit ulasan mengenai spesikasi yang ditawarkan oleh BQ Aquaris E4.5 smartphone berbasis Linux Ubuntu ini.

Yang pertama tentunya mengenai tampilan layar. BQ Aquaris E4.5 didesain dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Ukuran 4,5 inchi memang banyak diaplikasikan pada smartphone keluaran terbaru karena diarasa paling pas untuk digenggam oleh penggunanya.

Untuk dapur pacunya, smartphone Ubuntu ini menggunakan prosesor quad core Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 GHz. Belum diketahui secara pasti chipset apa yang akan digunakan pada smartphone ini. Sebagai pendongkrak kinerja, Smartphone ini akan dibekali dengan RAM 1 GB. Paduan keduanya diharapkan akan mampu mengahsilkan kinerja yang responsive tanpa banyak hambatan.

BQ Aquaris E4.5 dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 8 GB dengan tambahan slot micro SD hingga batas kapasitas 32 GB.

Layaknya smartphone terbaru lainnya, smartphone ini juga dilengkapi kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera belakang memiliki resolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel. Kameranya juga sudah dilengkapi fitur LED dan autofocus yang akan mengahsilkan kualitas foto yang lebih baik.

Masalah harga, smartphone ini ternyata harganya tidak terlalu mahal, kabarnya smartphone ini akan dibandrol dengan harga 2,4 juta rupiah.

Untuk tahap awal, smartphone Ubuntu BQ Aquaris E4.5 ini baru akan dipasarkan di beberapa Negara di kawasan  Eropa saja. Melihat ramahnya pasar smartphone dengan produk import, tidak menutup kemungkinan jika smartphone ini juga akan dijual di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY