Bocoran Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus

Bocoran Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus

715
0
SHARE
Samsung Galaxy Tab A

Samsung Galaxy Tab A

Banyaknya smartphone android yang dibekali dengan prosesor dan RAM yang mumpuni sedikit banyak ikut menyebabkan lesunya penjualan perangkat tablet. Mungkin para pengguna menganggap bahwa smartphone lebih ringkas dan multifungsi dibandingkan tablet. Hal ini tampaknya membuktikan prediksi banyak pengamat teknologi bahwa pasar tablet akan segera mengalami masa surutnya. Surutnya pangsa pasar tablet namapaknya tidak membuat vendor asal Korea Selatan, Samsung untuk merilis produk tablet terbarunya. Adapun tablet yang dimaksud akan dinamai Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus.

Rencana peluncuran tablet oleh Samsung tersebut diberitakan oleh situs Phonearena pada Sabtu, 7 Februari kemarin. Menurut situs tersebut Samsung tengah menyiapkan produk tablet terbarunya tahun ini. Tablet ini kabarnya merupakan jajaran Tab A series, yang namanya telah dipatenkan oleh Samsung sebaga merk dagang tablet besutannya.

Setiap Samsung akan mengeluarkan produk baru pasti banyak yang ingin mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut. Nah berikut ini adalah bocoran mengenai Tab A series besutan Samsung yang akan segera diluncurkan tahun ini.

Samsung Galaxy Tab A dan Tab A Plus kabarnya akan didesain dengan bentang layar 8 inchi. Selain itu Samsung juga akan mengahdirka versi lain dengan bentang layar 9,7 inci. Salah satu daya tarik tablet terbaru Samsung ini adalah ditambahkannya stylus pen yang biasanya ada Tablet high End Samsung. Ini juga akan menjadi tablet pertama yang menggunakan stylus pen diluar Galaxy Note. Meski begitu kabarnya tablet ini bukan termasuk dalam jajaran tablet high end.

Untuk resolusi layarnya, kedua Samsung Galaxy Tab A dan Tab A Plus akan didukung dengan layar yang memiliki resolusi 1.024 x 768 piksel. Sementara untuk prosesornya, Samsung memilih Snapdragon 410 untuk mempersenjatai kedua tablet tersebut.

Tampaknya Kedua produk baru ini akan memiliki perbedaan pada RAM yang digunakan. Galaxy Tab A akan didukung RAM 1,5 GB, sedangkan RAM Tab A Plus sedikit lebih besar yaitu 2 GB. Keduanya akan dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Seri terbaru Galaxy Tab ini akan dilengkapi kamera belakang beresolusi 5 megapiksel, sedang kamera depannya beresolusi 2 megapiksel.

Bocoran lainnya adalah mengenai kapasitas baterai. Tab A dan Tab A Plus versi 8 inci akan mendapat suplay daya dari baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk versi 9,7 inci kapasitas baterainya lebih besar yaitu 6.000 mAh.

Itulah beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A plus yang mungkin bisa saja mengalami perubahan nantinya. Semoga saja Samsung segera memberikan informasi pasti mengenai produk barunya tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY