Review dan Harga Asus Fonepad 8, Tablet 8 Inci Bertenaga Prosesor Intel...

Review dan Harga Asus Fonepad 8, Tablet 8 Inci Bertenaga Prosesor Intel Atom

1592
0
SHARE
Asus Fonepad 8

Asus Fonepad 8

Asus kembali mengahdirkan tablet barunya. Kali ini Asus meluncurkan seri Fonepad 8 yang sedikit lebih besar disbanding seri sebelumnya, Fonepad 7. Tidak hanya ukurannya saja, masalah spesifikasi juga mengalami perubahan yang tentunya lebih gahar dari seri sebelumnya.

Sebagai bahan referensi, berikut ini review Asus Fonepad 8 yang bersumber dari detik.com.

Dilihat dari bodinya, Asus Fonepad 8 tidak terlalu bebeda dengan pendahulunya. Salah satu yang beda adalah bezel di kiri kanan layar yang dibuat lebih tipis daripada Fonepad 7 sehingga ecara kasat mata tablet ini tidak terlihat terlalu besar meski ukurannya bertmabah 1 inci dari fonepad 7. Dengan ukuran seperti tablet Fonepad 8 sangat nyaman untuk browsing atau membaca ebook meski dengan satu tangan. Ketebalan bezelnya juga cukup nyaman dan lega untuk meletakkan jari ketika digunakan untuk menonton video maupun bermain game.

Selanjutnya adalah perubahan di bagian audio dimana perangkat ini dibekali dua buah speaker stereo di bagian depan yang membuat output audionya tidak terganggu ketika menonton video atau bermain game karena speaker tidak tertutup tangan.  Kualitas audio yang dihasilkan juga cukup nyaring meskipun belum sempurna.

Meskipun cover belakang masih menggunakan  plastik, namun lebih menarik karena adanya tekstur yang akan terasa ketika diraba.

Tablet Asus Fonepad 8 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi layar yang lebih baik, yakni 1280×800 piksel yang cukup nyaman  untuk mata penggunanya. Gambar yang dihasilkan cukup tajam dengan kerapatan pixel 189 ppi.

Bagaimana dengan kinerja Asus Fonepad 8?

Kinerja tablet ini lebih ringan karena peniadaan beberapa fitur yang tidak terlalu penting. Tablet ini menggunakan prosesor Intel atom Z3530 1.33 GHz 64 bit disupport RAM 2GB yang membuat performanya meningkat secara signifikan dibandingkan fonepad 7. Skor Antutu yang dihasilkan adalah 33.771 yang bahkan lebih tinggi dari skor  Xiaomi Redmi Note.

Tablet ini juga cukup mumpuni untuk memainkan game semacam  Transformers, Spider-Man Unlimited, dan Modern Combat 5. Namun begitu GPU PowerVR series 6 yang digunakan pada tablet ini menghasilkan tampilan grafis yang kurang sempurna.

Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh tablet ini bisa bertahan hingga 2-3 hari untuk pemakaian standar penggunaan yang standar. Untuk pemakaian dengan intensitas tinggi bisa sampai lebih kurang 30 jam.

Kamera belakang resolusinya  5MP, sedangkan kamera depan 2 MP.  Kualitasnya cukup baik. Sayangnya kameranya tidak dilengkapi LED flash. Untuk merekam video hasilnya juga standar.

Dengan harga 2,5 juta rupiah tablet Asus Fonepad 8 cukup layak untuk dipilih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY