Lenovo Livo dan Lenovo S580

Lenovo kembali menghadirkan smartpone terbarunya di Indonesia yang membidik dua segmen yang berbeda yakni kelas menengah dan kelas atas. Dua smartphone tersebut adalah Lenovo Livo dan Lenovo S580. Lenovo Livo dibandrol dengan harga 3,8 juta sedangkan Lenovo S580 yang merupakan produk low end dijual dengan harga Rp1,8 juta.

Lenovo Livo didesain dengan layar Super AMOLED yang berukuran 5 inch dan sudah beresolusi HD. Untuk prosesornya digunakan Snapdragon 410 quad core 1,2 GHz 64 bit dengan dukungan RAM 2 GB. Kapasitas penyimpanan yang disediakan cukup besar yaitu 32 GB.

Yang cukup mencuri perhatian adalah, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan dan dan belakang yang beresolusi tingg. Ada juga kamera depan dan belakang yang beresolusi 8 dan 13 megapixel yang tersimpan dalam bodi setebal 6,i. Kamera depan 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Ponsel ini juga sangat ringan dengan bobot hanya 129 gram dan ketebalan 9 mm dimana bodinya dibuat dengan bahan alumunium alloy.

Livo memang dirancang untuk pengguna dari kalangan kawula muda sehingga tidak heran jika resolusi kamera yang sangat tinggi yang sangat cocok untuk mereka yang menyukai foto selfie. Didalamnya juga terdapat fitur beauty yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang lebih cantik dari aslinya.

Lenovo Livo dijalankan dengan system operasi Android Kit Kat. Padahal pesaingnya sudah banyak yang menggunakan android Lollipop.

Sedangkan Lenovo S580 didesain dengan layar IPS berukuran 5 inci dengan prosesor quad core 1,2 ghz., Adapun RAM yang digunakan hanya 1 GB karena ini adalah ponsel low end. Memori internalnya adalah 8 GB. Perbedaan yang cukup signifikan adalah pada resolusi kamera yang ditawarkan. Karena harganya lebih murah tentu saja resolusi kameranya lebih rendah yaitu 8 megapiksel untuk kamera belakang dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Sayangnya siste operasinya masih menggunakan android Jelly Bean msekipun dapat diupgrade ke android KitKat. Yang sepesial, produk ini akan dijual melalui situs Lazada.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY