GhostArk

Teknologi seringkali berbenturan dengan dunia mistis. Namun baru-baru ini ada seorang pemburu hantu asal Italia bernama Massimo Rossi yang mendobrak paham tersebut. Dia merancang sebuah alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi  keberadaan hantu dengan ukuran yang bisa dimasukkan kantong. Gadget unik ini diberi nama GhostArk.

Gadget ini dilengkapi fitur Ghost Box yang disebut-sebut mampu mendeteksi bermacam–macam frekuensi radio dan juga merekam berbagai kejadian aneh. Alat pendeteksi hantu ini juga dilengkapi perekam electronic voice phenomena (EVP). Perekam ini dapat digunakan untuk melacak frekuensi kebisingan.

Selain itu GhostArk juga fitur perekam electromagnetic field (EMF). Fitur ini dapat menampilkan frekuensi pada layar LED. Alat ini juga memiliki fitur thermometer scan dimana penggunanya dapat menggunakannya untuk mengetahui suhu panas dan dingin pada sebuah ruangan.

Pengukuran-pengukuran tersebut dipercaya sebagian besar paranormal sebagai penunjuk adanya tanda-tanda kekuatan supranatural. Namun begitu anggapan tersebut telah dibantah oleh para ilmuwan sebelumnya.

Paranormal biasanya menggunakan EVP untuk membuktikan keberadaan makhluk astral. Secara khusus alat ini mendeteksi suara-suara yang tidak dapat dijelaskan dengan logika.

Paranormal dan ilmuwan memang seringkali tak sejalan tentang pemikiran. Sebagian  ilmuwan mengangggap ini adalah omong kosong belaka dimana alat tersebut tidak bisa mebuktikan apapun.

Rossi sendiri menjelaskan jika penelitian yang dilakukan oleh paranormal sebenarnya tidak memiliki dasar yang kuat. Pernyataan tersebut diungkapkan Rossy di situs dailymail. Dia menambahkan jika paranormal itu ibaratnya seperti seorang penjelajah yang mengunjungi berbagai wilayah tak dikenal yang kemungkinan terdapat berjuta tanaman dan hewan yang eksotis.

Jadi bagaimana, apakah anda percaya bahwa alat pendeteksi hantu bernama GhostArk ini benar-benar mampu mengetahui keberadaan makhluk gaib? Atau mungkin anda ingin mencoba menggunakan alat ini untuk mencobanya? Seringkali alat-alat semacam ini tidak bisa benar-benar terbukti secara ilmiah. Kita memang harus mempercayai keberadaan dunia gaib, namun untuk benar-benar melihatnya bukanlah hal yang mudah. Bahkan pembuat GhostArk sendiri tidak terlalu yakin dengan keampuhan alat tersebut untuk mendeteksi keberadaan makhluk gaib.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY