Nexian Journey 1

Nexian Journey 1, ponsel Android One yang diproduksi oleh vendor Nexian, kini sudah dapat dibeli oleh konsumen di Indonesia. Sebagaimana yang diberitakan kemarin, Nexian adalah salah satu vendor yang tertarik untuk memproduki smartphone dengan menggunakan platform Android One.

Semalam , tepatnya mulai Rabu 4 Februari 20115 sekitar pukul 20.00, konsumen sudah bisa membeli Nexian Journey 1 melalui situs blanja.com dan juga jakartanotebook.com. Ponsel ini dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari patokan yang diberikan Google, yaitu Rp.999.000. Harga ini sesuai dengan prediksi sebelumnya bahwa ponsel android One besutan Nexian ini akan dijual di kisaran harga 1 jutaan.

Dengan melakukan pemesanan di kedua situs tersebut maka anda harus menunggu hingga 16 Februari untuk pengiriman barangnya ke alamat anda.

Spesifikasi Nexian Journey 1 juga tidak jauh beda dengan prediksi sebelumnya. Dapur pacunya dipersenjatai prosesor quad core Cortex A7 1,3 GHz yang didukung dengan RAM 1 GB. Bentang layarnya mengikuti referensi dari Google yaitu  berukuran 4,5 inci.

Kapasitas baterai smartphone Nexian journey 1 adalah 1700 mAh, yang sudah sesuai dengan saran yang diberikan Google.

Kamera belakang  smartphone Android One ini beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan  kamera depannya dibekali resolusi 2 megapiksel.

Ponsel ini juga disebut-sebut sebagai ponsel berplatform Android One pertama yang mengguakan Android Lollipop 5.1.

Salah satu keunggulan ponsel anroid One adalah bisa lebih awal mendapatkan pembaruan dari Google. Penggunanya juga dapat mengakses lebih dari 1 juta aplikasi di Google Play untuk segala keperluan mulai dari social media hingga game terbaru. Pada Handset ini juga sudah terpasang beragam aplikasi Google seperti Gmail, YouTube, Google Maps, Google Search, dan juga Google Translate.

Pilihan warna yang disediakan untuk ponsel Nexian Journey 1 adalah warna hitam, putih,dan merah.

Selain Nexian yang hadir dengan Journey 1, beberapa vendor lokal lain juga akan meluncurkan  produk smartphone Android One. Vendor tersebut antara lain Evercoss dengan produknya One X dan Mito yang akan hadir dengan ponsel yang dinamai Impact.

Kedua ponsel tersebut akan menggunakan hardware dan system operasi yang sama dengan yang dipakai di Nexian Journey 1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY