HP 14-g008AU

Anda ingin membeli notebook baru yang nayman digunakan untuk bekerja? Mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk membeli notebook besutan HP ini. Notebook yang dimaksud adalah  HP 14-g008AU. Notebook yang memiliki display 14 inchi ini dijual dengan harga yang  cukup terjangkau dan cukup nyaman jika digunakan oleh penggunanya untuk bekerja.

Bagaimanakah spesifikasi HP 14-g008AU ini?

Notebook 14 inchi ini hadir dengan desain yang khas seperti produk HP lainnya yang dikenal kokoh. Bobotnya juga tidak terlalu berat, hanya 1,9 kg. Layarnya memiliki resolusi 1366×768.  Pada notebook ini sudah tersedia DVD rom, 2 posrt usb 2.0, slot HDMI, port VGA, slot micro sd, dan juga 1 port USB 3.0 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer data dengan lebih cepat. Kapasitas penyimpanan yang disediakan adalah sebesar  500GB.

Notebook HP 14-g008AU dipersenjatai dengan prosesor AMD quad core A8-6410 berkecepatan 2 ghz yang didukung dengan RAM 2 GB DDr 3. Cukup mumpuni untuk ukuran notebook yang dirancang untuk aplikasi kantoran.  Kartu grafisnya menggunakan VGA onboard Radeon R5 yang sudah cukup mumpuni untuk bermain game. Dengan prosesor yang digunakan tersebut ditambah dukungan RAM yang lumayan besar, pengguna bisa menyelesaikan pekerjaannnya sambil membuka aplikasi lain seperti pemutar musik dengan lancar.

Uji benchmark pada notebook ini menggunakan PCMark8 dalam mode work accelerated menghasilkan nilai 2789 yang artinya kinerjanya cukup baik.  Temperatur prosesornya juga cukup stabil  di kisaran 45-55 derajat celcius. Sedangkan untuk mode creative accelerated, skornya adalah 207 yang artinya laptop ini mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi pengedit foto maupun video dengan kategori ringan dan sedang. Notebook juga cukup lancar untuk membuka website dengan konten yang berat.

Kapasitas baterai HP 14-g008AU juga cukup untuk digunakan bekerja dalam waktu yang cukup lama karena prosesor yang digunakan pada notebook ini disebut-sebut tidak terlalu memakan banyak daya. Notebook ini mampu bertahan hingga 3 jam setelah daya diisi penuh.

Keyboard yang dipasang pada notebook ini sangat nyaman untuk digunakan karena desainnya menggunakan island style. Tata letak antara huruf-hurufnya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Touch padnya  juga cuku besar dan sudah mendukung multi touch gesture.

Lalu berapa harga notebook HP 14-g008AU ini? Harganya tidak terlalu mahal. Cukup dengan uang 4,5 jutaan dan bahkan bisa lebih murah , anda sudah bisa membawa pulang laptop ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY