Hati-Hati, Ada Smartphone Oppo Palsu di Pasaran

Hati-Hati, Ada Smartphone Oppo Palsu di Pasaran

965
0
SHARE
Smartphone Oppo

Smartphone Oppo

Larisnya penjualan smartphone memang sangat menguntungkan bagi  vendor yang memproduksinya. Namun di sisi lainhal tersebut juga menjadikan maraknya peredaran smartphone tiruan yang sangat identik dengan produk originalnya. Selama ini yang paling banyak dibuat produk tiruannya adalah smartphone produksi Apple dan Samsung. Dua vendor tersebut sering dibuat pusing dengan para pemalsu produk-produk larisnya. Maklum saja, kedua vendor ini memiliki produk-produk yang sebagian besar laris manis dibeli konsumen. Semakin laris sebuah produk maka tiruannya akan semakin banyak dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ahir-akhir ini peredaran smartphone palsu juga kembali marak. Kali ini korbannya adalah Oppo. Vendor ponsel asal Tiongkok ini menemukan fakta yang cukup meresahkan dimana 2 smartphone besutannya, Find 7 dan N3, telah dipalsukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Oppo Find 7 dan Oppo N3 sendiri telah dijual secara global sejak 2014.

Beberapa sumber menyebutkan jika hingga saat ini sudah terdapat 644 produk Oppo yang palsu yang dijual di negeri Jiran, Malaysia. Kemungkinan produk palsu ini juga akan dijual di berbagai Negara khususnya di Asia. Bukan tidak mungkin Oppo palsu ini juga akan ada di pasaran Indonesia.

Dengan adanya temuan fakta mengkhawatirkan ini, pihak Oppo tentunya tidak akan tinggal diam. Pihaknya sedang melakukan investigasi terhadap kasus pemalsuan yang sangat merugikan perusahaan dan konsumen. Oppo tidak menginginkan adanya lebih banyak konsumen yang tertipu dengan produk yang secara fisik tampak asli namun dengan jeroan yang tidak berkualitas. Jika suatu saat pelakunya berhasil ditemukan maka pihak Oppo tidak akan segan-segan memperkarakannya  ke jalur hukum.

Agar tidak terjebak membeli produk yang palsu, ada baiknya konsumen membeli smartphone di toko resmi atau toko lain yang bekerjasama dengan vendor tersebut. Konsumen juga harus memastikan bahwa produk yang dibelinya adalah produk yang bergaransi resmi. Jangan tertipu dengan harga yang terlalu murah dan terkesan tidak masuk akal. Jika anda telah selesai membaca artikel ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita ini agar para konsumen lebih waspada dan berhati-hati ketika ingin membeli produk smartphone.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY