ZTE Blade S6 Klaim Gunakan Android Lollipo Pertama Untuk Smartphone Octa Core

ZTE Blade S6 Klaim Gunakan Android Lollipo Pertama Untuk Smartphone Octa Core

780
0
SHARE
ZTE Blade S6

ZTE Blade S6

Android Lollipop tampaknya akan segera menggeser pendahulunya, Android Kit Kat. Hal ini ditunjukkkan dengan semakin banyaknya smartphone baru yang dijalankan dengan system operasi Lollipop 5.0. Salah satu smartphone   yang menggunakan system operasi terbaru ini adalah smartphone besutan vendor asal Tiongkok, ZTE Blade S6.

ZTE Blade S6 diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon Octa Core dan sistem operasi Android Lollipop. Smartphone ini memang menggunakan prosesor octa core 64-bit Snapdragon 615 besutan  Qualcomm. Kecepatan prosesornya adalah 1.7GHz. Untuk mendukung kinerja grafis smartphone ini menggunakan GPU Adreno 405. Paduan keduanya dipastikan akan membuat kinerja smartphone ini lebih lancar dan mampu digunakan untuk memainkan game yang lumayan berat. Selain itu kinerjanya juga akan dibantu dengan RAM 2 GB.

Smartphone ini menggunakan layar berjenis IPS dengan bentang 5 inchi beresolusi HD. Kerapatan pikselnya   294 piksel per inchi (ppi). Dengan layar yang cukup lega tentunya akan membuat pengguna semakin nyaman ketika mengoperasikannya.

Karena menggunakan system operasi terbaru, tentunya interfacenya akan semakin menarik dan bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru.

Ponsel pintar ini juga sudah bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE, yang tentunya akan menghasilkan akses internet yang lebih cepat.

Fitur kameranya juga cukup memikat, dengan kamera utama beresolusi 13MP, ZTE Blade S6i sudah bisa digunakan untuk merekam video full HD.

Sementara kamera depannya juga tak kalah memikat, dibekali dengan resolusi 5 MP, pengguna bisa menggunakannya untuk selfie ataupun video call dengan kualitas gambar yang bagus.

Untuk menjalankan semua fitur dan aplikasi pada smartphone ini berapakah daya yang disediakan? Kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 2400 mAh yang rasanya sudah cukup tahan lama untuk dipakai seharian.

Pada smartphone ZTE Blade S6 juga terdapt fitur “Smart Sense”, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan  fungsi tertentu hanya  dengan gerakan tangan. Misalnya,pengguna bisa menggoyang ponsel dengan perlahan untuk menjalankan aplikasi senter.

Harga ZTE Blade S6 sendiri juga tidak terlau mahal. Kabarnya samrtphone ini akan dijual secara  global mulai 10 Februari mendatang dengan harga 250 dollar AS atau setara dengan  Rp 3,1 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY