Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi terus melanjutkan gebarakannya untuk menyaingi vendor-vendor ternama seperti Apple dan Samsung. Di tahun 2015 ini Xiaomi disebut-sebut akan meluncurkan penerus Redmi Note yang akan diberi nama Redmi Note 2. Kabar mengenai rencana peluncururan seri kelanjutan Redmi Note  ini didapatkan dari TEENA yang merupakan  otoritas sertifikasi alat komunikasi yang ada di negeri asal Xiaomi,  Tiongkok. Ini bisa diartikan jika  dalam waktu dekat Xiaomi akan segera meluncurkan Redmi Note 2 ke pasaran.

Sekedar mengingatkan, Xiaomi Redmi Note sendiri sudah dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Penjualannya juga terbilang sant sukses karena smartphone Redmi Note tidak hanya laris di Tiongkok, tapi juga diburu konsumen di bebera Negara seperti di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, Redmi Note 2 tidak akan terlalu berbeda dari pendahulunya, Remi Note. Hanya saja akan ada  perubahan spesifikasi yang merupakan perbaikan dari Redmi Note.

Smartphone ini akan didesain dengan bentang  layar 5,5 inci dengan resolusi 720p. adapun untuk dapur pacunya, Redmi Note 2 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan  prosesor 64-bit quad core 1.2GHz. Grafisnya dipercayakan pada GPU Adreno 306.

Sayangnya, Redmi Note 2 kabarnya  hanya akan dibekali RAM sebesar 1GB. Penyimpanan pada Redmi Note 2 dikabarkan akan memiliki  kapasitas sebesar 8GB yang dilengkapi slot microSD hingga batas kapasitas 32GB.

Untuk Kameranya, Redmi Note 2 kabarnya akan dilengkapi kamera belakang dengan sensor yang memiliki resolusi  13 megapiksel. Sementara  kamera depannya dibuat dengan resolusi 5 megapiksel.

Untuk system operasi , Redmi Note 2 masih bertahan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Padahal banyak yang berharap seri terbaru ini akan memakai android seri terbaru, Lollipop 5.0.

Untuk pilhan warnanya, kabarnya Redmi Note 2 akan hadir dengan banyak pilihan diantaranya hitam, merah, putih,  kuning, hijau, biru,jingga, dan ungu.

Lalu berapa prediksi  harga Xiaomi Redmi Note 2 ini? Sebagaimana yang dimuat di situs GSMarena, ponsel ini diprediksi akan dijual dengan harga 128 US dollar atau jika dirupiahkan menjadi 1,6 juta rupiah. Mengenai kepastian waktu peluncurannya sendiri, Xiaomi belum memastikannya. Jadi kita tunggu saja update selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY