Lenovo A6000

Seperti yang diberitakan beberapa hari yang lalu, Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya yang dirancang untuk pasar anak muda. smartphone tersebut adalah Lenovo a6000. Peluncuran yang dilakukan di India itu ternyata membuahkan hasil yang memuaskan. Bagaimana tidak, ponsel pintar seri A6000 ini  laris manis bak kacang goreng. Sebanyak 10 ribu unit  terjual habis hanya dalam kurun waktu 2 detik. Penjualan yang luar biasa ini membuktikan komitmen Lenovo untuk meruntuhkan kejayaan Xiaomi, rival senegaranya.

Adapun unit yang dijual di India pada hari itu berjumlah 255 ribu unit dan dijual melaui salah satu toko online di India, flipkart.  Warga India tampaknya sangat tertarik dengan fitur yang ditawarkan oleh Lenovo pada smartphone ini. Selain itu harganya yang terjangkau yaitu 130 US dollar atau 1,6 juta rupiah juga membuat konsumen tidak perlu banyak pertimbangan untuk membeli smartphone ini. Hal itu terbukti dengan ludesnya 10 ribu unit Lenovo A6000 dengan rekor waktu hanya 2 detik.

Sekedar mengingatkan kembali, smartphone Lenovo A6000 didesain dengan  bentang layar 5 inci yang meiliki resolusi 1280 x 720 piksel. Secara tampilan smartphone ini juga cukup menawan sehingga konsumen pasti akan terpikat pada pandangan pertama.

Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup lumayan untuk ponsel android dengan harga dibawah 1,5 juta. Apalagi Lenovo juga termasuk brand yang cukup diminati oleh konsumen. Patut ditunggu bagaimana respon para pengguna di India setelah menjajal Lenovo A6000 ini.

Konsumen di Indonesia tentu sangat penasaran akan bagaimana rupa asli smartphone yang laris manis di India ini. Namun, belum ada kepastian apakah smartphone ini juga akan dijual di Indonesia.

Dengan suksesnya penjualan Lenovo A6000 di India,  Lenovo berencana dalam waktu dekat akan kembali meluncurkan produk smartphone yang masih mengandalkan tawaran harga yang ramah di kantong.

Strategi penjualan online yang dilakukan Lenovo ini terinspirasi dari suksesnya penjualan smartphone Xiaomi yang lebih dulu melakukan inovasi penjualan melalui situs online. Dengan keberhasilan strategi ini bukan tidak mungkin Lenovo benar-benar akan menjadi penantang serius bagi vendor yang saat ini sedang di atas angin, Xiaomi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY