Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 Dirancang Untuk Penggemar Selfie

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 Dirancang Untuk Penggemar Selfie

886
0
SHARE

galaxy a5

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 yang merupakan smartphone kelas menengah Samsung pada 29 januari kemarin secara resmi dijual di Indonesia.

Samsung Galaxy A3 dibandrol dengan harga 3,5 juta rupiah. Sedangakan Galxy A5 dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu 5 juta rupiah.

Samsung Galxy dari seri A ini lebih ditujukan untuk pengguna dari kalangan kaum muda. Samsung ingin menghadirkan handset yang nik dan menunjukkan jati diri anak muda. Pernyataan tersebut dismapaikan Vebbyna Kaunang, Marketing Director – IM Business Samsung Electronic Indonesia, pada acara peluncuran Samsung Galaxy A3 dan A5 kemarin.

Karena masih tergolong satu keluarga, Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 memiliki desain fisik yang hampir sama Bagain samping kedua ponsel ini dilindungi kerangka logam. Sedangkan untuk bagian belakangnya digunakan material berbahan plastik.

Letak tombol dan port juga memiliki kesamaan. Begitu juga dengan letak kamera LED flash dan juga speaker. Semuanya tampak sama persis.

Meskipun sangat identik, pastinya keduanya memiliki perbedaan. Yang menjadi salah satu pembeda yang langsung bisa dilihat dengan mata telanjang  adalah ukurannya. Galaxy A5 yang memang lebih mahal dibuat dengan desain yang lebih besar dibandingkan  A3. Layar Galxy A5 berukuran 5 inchi dengan resolusi 1280 x720 piksel. Sedangkan layar Galaxy A3 sedikit lebih kecil yaitu hanya 4,5 inchi. Resolusi layarnya juga lebih kecil, 960 x 540 piksel.

Salah satu yang menjadi nilai jual utama ponsel ini adalah kualitas kameranya. Pasalnya ponsel ini mengincar kaum sosialita yang gemar selfie.  Galaxy A5 tentu saja hadir dengan resolusi kamera yang lebih tinggi. Kamera belakangnya dibekali sensor dengan resolusi  13 megapiksel dan kamera depannya memiliki resolusi  5 megapiksel.

Dengan harga yang lebih murah, Galaxy  A3 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang sama dengan Galaxy A5 yaitu 5 megapiksel.

Karena memang dirancang untuk pecinta selfie, Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 sudah dibekali fitur multi-advanced camera antara lain plam selfie, wide selfie, dan voiuce activated yang memudahkan pengguna untuk mengontrol pengambilan foto selfie. Pada kedua ponsel ini juga disediakan fitur animated selfie. Fitur  ini memungkinkan pengguna untuk membuat  gambar bergerak dalam format GIF.

Bagaimana, cukup menarik bukan spesifikasi Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A3 ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY