Meizu Blue Charm, Smartphone Berkualitas Harga Terjangkau Pesaing Xiaomi

Meizu Blue Charm, Smartphone Berkualitas Harga Terjangkau Pesaing Xiaomi

904
0
SHARE
Meizu Blue Charm

Meizu Blue Charm

Meizu Blue Charm, Vendor Meizu yang beberapa waktu yang lalu dikabarkan akan menggandeng Nokia untuk pengembangan sebuah smartphone baru akan segera menghadirkan ponsel yang diklaim memiliki kualitas yang mumpuni dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Produsen ponsel asal negeri Tiongkok ini tampaknya ingin mengikuti jejak Xiaomi yang telah lebih dulu berinovasi menjual ponsel berkualitas dengan harga miring.

Smartphpone dengan harga terjangkau yang diusung oleh Meizu kali ini dinamai Blue Charm yang disebut-sebut akan menjadi penantang smartphone Xiaomi Redmi.

Kualitas yang cukup mumpuni terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Meizu Blue Charm ditenagai prosesor quad core 64 bit dengan chip mediatek MT6732. Kecepatan prosesornya mencapai 1,5 Ghz. Kinerja smartphone ini akan lebih mantab karena menurut kabar yang beredar smartphone ini akan dibekali RAM 1 GB.

Dari segi display, Meizu Blue Charm hadir didesain dengan layar berukuran 5 inchi. Resolusinya juga sudah HD 1280×720 piksel. Dari sini saja sudah terlihat jika Meizu benar-benar ingin menghadirkan ponsel dengan kualitas yang menjanjikan.

Kualitas kamera yang ditawarkan juga sangat menarik. Meizu Blue Charm akan dibekali kamera canggih dengan resolusi 13 MP. Mengenai kualitas hasil foto jeperetannya kabarnya juga tidak mengecewakan.

Meizu Blue Charm akan mendapat suplay daya dari baterai berkapsitas 2610 mAh. Untuk system operasinya,  smartphone ini akan menggunakan Flyme OS berbasis Android 4.4 KitKat.

Meskipun belum ada kepastian mengenai kapasitas memori internalnya, menurut informasi yang didapat dari phonearena ponsel ini akan dibekali memori internal dengan kapasitas 8 GB.

Di awal dikatakan bahwa ponsel ini akan dijual dengan harga yang terjangkau. Lalau berapa kisaran harga Meizu blue Charm ini? Konsumen  cukup mengeluarkan uang sebesar USD 112 atau setara Rp 1,4 juta untuk mendapatkan smartphone dengan spesifikasi mantab ini. Tentu saja ini lebih murah dibandingkan Xiaomi Redmi 1s yang di pasaran masih berada di kisaran harga 1,5 jutaan.

Sayangnya belum ada kepastian apakah ponsel Meizu Blue Charm akan dijual juga di luar Tiongkok. Tentu banyak konsumen yang berharap ponsel ini akan dijual di negaranya, termasuk di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY