Samsung Galaxy J1 Resmi Diperkenalkan di Malaysia, Kapan di Indonesia?

Samsung Galaxy J1 Resmi Diperkenalkan di Malaysia, Kapan di Indonesia?

778
0
SHARE
Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1

Keluarga baru dari Samsung Galaxy J series telah diperkenalkan secara resmi melalui situs Samsung Malaysia. Smartphone android 64-bit ini dinamai Galaxy J1. Tampaknya Samsung tidak ingin ketinggalan dari para pesaingnya. Apalagi mulai banyak pendatang baru yang mampu menarik minat konsumen dan mulai meninggalkan produk Samsung. Akhir tahun lalu Samsung memperkenalkan varian A series yang kemudian diikuti oleh varian J series ini. Setelah ini Samsung dikabarkan akan memperkenalkan varian baru dar seri E.

Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone Samsung dari kelas entry level atau low end. Smartphone ini didesain dengan bentang layar 4,3 inchi dengan resolusi hanya 480 x 800 piksel. Bisa dimaklumi karena ini adalah seri low-end nya Samsung.

Yang cukup menarik, smartphone ini sudah menggunakan prosesor quad-core 64 bit  Marvell PXA1908 dengan kecepatan  1,2 GHz. Sayangnya smatphone hanya dibekali RAM 512 MB saja. Padahal para pesaingnya mayoritas sudah menggunakan RAM 1 GB. Tapi sekali lagi ini sangat dimaklumi karena ini adalah ponsel kelas bawahnya Samsung. Kapasitas memori internalnya juga tidak terlalu besar hanya 4 GB saja. Namun penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 128 GB. Jadi tidak perlu khawatir jiak ingin menyimpan banyak aplikasi.

Untuk system operasinya. Samsung Galaxy J1 menggunakan android  Kit Kat 4.4.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel sedangkan kamera belakang  beresolusi 2 megapiksel. Menariknya ada tambahan fitur Palm Selfie pada kameranya yang mampu mendeteksi telapak tangan untuk memudahkan  pengguna berfoto selfie.

Smartphone low end ini akan mendapat suplay daya dari baterai dengan kapsitas 1850 mAh. Samsung mengatakan jika dengan baterai tersebut ponsel ini bisa menyediakan waktu bicara atau talk time selama 10 jam.

Samsung Galaxy J1 memiliki berat 122 gram dengan dimensi 129 x 68,2 x 8,9 mm. Pilihan warna yang disediakan adalah  hitam, biru, dan putih.

Karena baru diperkenalkan di Malaysia, belum ada informasi pasti apakah Samsung Galaxy J1 juga akan dihadirkan di Indonesia.

Itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1 yang baru saja diperkenalkan di Malaysia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY