Apple Raup Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa

Apple Raup Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa

635
0
SHARE
Apple

Apple

Perusahaan produsen iPhone, Apple, yang merupakan salah satu penguasa di bidang teknologi dikabarkan meraup keuntungan yang sangat fantastis pada kuartal IV 2014. Menurut informasi yang beredar, Aplle  meraup pendapatan  hingga mencapai  74 miliar dolar AS. Jika dikurskan ke rupiah nilainya sekitar Rp 921 triliun. Keuntungan tersebut diraih hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Gigaom memberitakan pendapatan bersih yang diterima oleh perusahaan pembesut iPhone ini adalah sebesar 18 miliar US dolar atau jika dirupiahkan menjadi 225 triliun rupiah. Luar biasa.

Raupan keuntungan yang fantastis ini membuat Apple menjadi pemilik rekor pendapatan per kuartal tertinggi dan mengalahkan rekor milik Gazprom yang merupakan perusahaan gas alam terbesar yang dimiliki oleh Rusia. Keuntungan terbesar yang diraih Gazpron pada waktu itu adalah sebesar 16,2 miliar US dolar atau sama dengan 200 triliun rupiah.

Prestasi Apple ini menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah dunia.  Jika dikalkukasikan keuntungan yang diperoleh perusahaan Apple setiap jamnya adalah 8,3 juta US dolar atau setara dengan 103 miliar rupiah. Keuntungan yang sangat fantastis ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan mengingat produk yang dijual perusahaan adalah produk-produk berharga mahal semacam Macbook dan iPhone.

Konsumen produknya pun juga berasal dari kalangan menengah ke atas. Pun begitu, produknya selalu laris terjual bahkan konsumen rela antri untuk mendapatkan produk-produk terbarunya.

Sebaga CEO Apple, Tim Cook mengaku cukup  terkejut dengan perolehan keuntungan yang diraup perusahaan yang dipimpinnya itu. Menurutnya besaran keuntungan tersebut   sulit dipahami. Dia menambahkan setiap jamnya   34.000 iPhone terjual setiap hari.

Salah satu yang menyumbang pendapatan tertinggi bagi Apple adalah smartphone yang paling populer saat ini, iPhone. Apalagi setelah iPhone 6 diluncurkan. Meski harganya mahal nyatanya tetap banyak konsumen utamanya dari kalangan berduit yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk dapat memiliki smartphone besutan Apple tersebut. Desainnya yang eksklusif dan inovasi yang berbeda mungkin menjadi daya pikat bagi para konsumen untuk membeli produk Apple.

Lalu adakah perusahaan yang akan memecahkan rekor yang dipegang Apple ini? Mari ita lihat perkembangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY