Acer_One_10_tent_mode-600x467

Pasar laptop hybrid kembali akan dihadiri produk baru. Kali ini perusahaan asala Taiwan, Acer meluncurkan produk laptop hybrid, Acer One 10. Karena ini adalah laptop hybrid, maka pengguna juga bisa memfungsikannya sebagai tablet. Jadi sangat praktis bagi pengguna yang sering bepergian.

Acer One 10 memiliki layar 10,1 inchi. Sama seperti aptop hybrid lainnya, untuk memmfungsikannya sebgai tablet penguna  bisa melepaskan keyboard dengan layar dimana keduanya dihubungkan dengan koneksi Magnetic Hynge.

Presiden direktur acer Indonesia, Herbert Ang mengtakan bahwa Acer One 10 mmerupakan produk yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari bermain, bekerja,  dan juga mencari hiburan semua bisa dilakukan dengan menggunakan laptop hybrid acer ini. Hal tersebut diungkapkannya pada peluncuran acer One 10 di Jakarta, Selasa(27/1/2015).

Menurutnya, laptop hybrid Acer ini akan mengurangi kesenjangan digital dan menggiatkan kembali pangsa pasar notebook di Indonesia karena produk ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan produk sekelas lainnya. Ini akan kembali meningkatkan daya beli konsumen yang akhir-akhir ini sedang menurun.

Lalu seperti apakah spesifikasi acer One 10 ini?

Kita mulai dari OS yang digunakan. Sistem operasinya menggunakan Windows 8.1. Penggunan nantinya bisa mengupgradenya ke Windows 10. Pengguna juga akan mendapatkan lisensi Office 365 secara gratis untuk jangka waktu satu tahun.

Untuk prosesornya, Acer One 10 menggunakan Intel quad-core berkecepatan 1,83 GHz. Kinerjanya akan didukung  RAM sebesar 2 GB. Untuk urusan grafis laptop ini menggunakan Intel HD Graphics.

Laptop ini disuplai baterai dengan  kapasitas 6000 mAh. Pengguna bisa mengisi ulang daya baterai dengan menggunakan kabel micro USB atau powerbank.

Konektifitasnya juga cukup lengkap, diantaranya port Micro USB, USB, dan micro HDMI, dan Bluetooth 4.0.

Kapasitas penyimpanan terbagi menjadi 2. Ynag pertama pada unit tablet yang memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB, dimana pengguna juga bisa menmabhakan micro sd hingga  128 GB. Yang kedua adalah media penyimpanan yang terdapat pada modul keyboard. Di bagian ini kapasitas penyimpanan yang disediakan tentunya lebih besar yaitu 500 GB.

Sesuai yang diungkapkan pihak Acer, Harga acer One 10 memang cukup terjangkau jika dibandingkan laptop hybrid lainnya yaitu di kisaran 4 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY