Tukar iPhone Lama Dengan Smartphone Baru, Xiaomi Rebut Pengguna iPhone?

Tukar iPhone Lama Dengan Smartphone Baru, Xiaomi Rebut Pengguna iPhone?

755
0
SHARE
Xiaomi

Xiaomi

Saat ini perusahaan smartphone Xiaomi tampaknya akan segera menjadi salah satu penguasa bisnis smartphone. Lihat saja gebrakan-gebrakan yang dibuatnya dengan menghadirkan produk smartphone yang spesifikasinya menyerupai smartphone besutan vendor-vendor besar semacam Apple dan Samsung. Produk yang berspesifikasi tinggi dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama bagi konsumen.

Kali ini ada sebuah rumor yang menebutkan bahwa Xiaomi akan menggelar program trade in atau menukar barang lama dengan yang baru. Dalam program tersebut konsumen diperbolehkan  menukar smartphone lamanya dengan smartphone produksi xiaomi, atau menukar smartphone lama Anda dengan produk Xiaomi. Yang mengejutkan, smartphone lama yang bisa ditukar disini adalah smartphone IPhone . Padahal selama ini Xiaomi dianggap menjiplak beberapa smartphone iPhone.

Situs phonesreview memberitakan rumor bahwa program trade in ini sedang dalam masa pengerjaan. Adapun produk Apple yang dapat ditukar pada program ini antara lain iPhone 6, IPhone 5s, dan iPhone 6 plus. Pengklasifikasian ini diniai cukup wajar karena produk mereka memiliki harga yang berbeda-beda.

Mungkin strategi ini adalah salah satu cara yang digunakan Xiaomi untuk merongrong dominasi iPhone dengan produk-produk mahalnya. Xiaomi ingin menggaet para pengguna iPhone yang mungkin merasa kurang puas dengan produk iPhone atau mungkin merasa bosan dengan fitur yang disediakan iPhone.

Program ini sendiri belum resmi dirilis. Jika program ini benar-benar dilaksanakan, tentu akan menjadi sebuah strategi yang cukup jitu dari Xiaomi untuk merebut hati pelanggan Apple. Bahkan untuk memudahkan pengguna bermigrasi dari iphone ke handset Xiaomi,   kabarnya sudah dirancang sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna iPhone untuk melakukan sinkronisasi daftar serta memindahkan data-datanya dari iPhone ke handset Xiaomi.

Patut ditunggu apakah rumor ini benar-benar akan menjadi kenyataan. Masyarakat juga pasti menduga-duga reaksi apa yang akan dilakukan Apple jika program trade in produk iPhone dengan produk Xiaomi ini mendulang kesuksesan. Tentunya Apple tidak akan tinggal diam jika banyak pelanggannya beralih ke handset besutan vendor tiongkok, Xiaomi. Karena berita yang beredar masih simpang siur, mari kita tunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Xiaomi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY