Meizu VS Nokia

Rumor akan digandengnya Nokia oleh vendor Meizu untuk memproduksi ponsel beru menyeruak beberapa waktu yang lalu. Rumor tersebut sempat membuat banyak orang penasaran akan seperti apa ponsel hasil kerjasama kedua Vendor tersebut, mengingat Nokia sedang dilarang membuat ponsel hingga akhir 2015. Kabar itu mulai banyak diberitakan setelah beberapa situs bertema teknologi mempostingnya.

Namun teryata rumor tersebut hanya berakhir sebagai rumor saja. Sebelumnya dekabarkan nokia akan mendapat porsi yang cukup besar dalam pengembangan smartphone yang diusung oleh vendor Meizu. Masyarakat yang menunggu comeback-nya  Nokia tentu sangat antusias mendengar kabar ini. Banyak yang menunggu akan seperti apa ponsel terbaru racikan Nokia ini di tengah persaingan bisnis smartphone yang semakin ramai. Sebagaimana diketahui, Nokia  adalah salah satu vendor yang sangat sukses di pasaran beberapa tahun lalu sebelum akhirnya tergusur oleh serbuan smartphone android.

Situs Gizchina lah yang akhirnya memberitakan bahwa rumor tersebut tidak benar. Li Nan, Vice President Meizu Bidang Riset, Sains dan Teknologi memberikan klarifikasi bahwa perusahaannya tidak pernah berencana menggandeng Nokia maupun vendor lainnya untuk memproduksi smartphone baru.. tidak ada alasan bagi Meizu untuk bekerja sama dengan vendor lain karena peruusahaan mereka sendiri memiliki kapasitas yang besar.

Meskipun berita kerjasama Nokia dengan Meizu tidak menjadi kenyataan, setidaknya vendor Meizu cukup diuntungkan karena namanya sering diperbicangkan semenjak rumor ini menyebar.

Pihak Meizu meyakinkan jika perusahaannya sudah memiliki cukup banyak aset untuk mengembangkan sebuah ponsel baru. Jadi tidak ada alasan yang cukup kuat bagi mereka untuk bekerjasama dalam pengembangan ponsel baru dengan vendor lain seperti Nokia.

Meizu sendiri termasuk sukses memproduksi beberapa produk smartphone. Mengenai produk yang mereka buat ternyata juga cukup mendapat respon positif dari pasar. Produk Meizu yang cukup laris antara lain  mx4, mx4 Pro dan Meizu M1 Note.

Entah darimana kabar kerjasama Meizu dan Nokia itu berawal. Yang jelas pihak Meizu sudah menegaskan bahwa tidak ada kerjasama antara Meizu dengan Nokia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY