Asus Zenfone 2 Ponsel Murah Fitur Segudang

Vendor Asus termasuk pendatang baru di bisnis smartphone. Namun begitu bebrapa produknya cukup sukses di pasaran.  Setelah  beberapa waktu lalu Asus Zenfone 2 dipastikan akan segera masuk pasar Indonesia, vendor asal Taiwan itu siap menggebrak pasar smartphone lagi dengan inovasi terbarunya. Asus akan membuat Zenfone 2 dengan varian baru yang katanya lebih ringkas.

Kabarnya ukuran layarnya akan sedikit dikurangi. Asus mendesain Zenfone 2 dengan layar 5,5 inchi. Ukuran ini mungkin dianggap terlalu besar dan susah dimasukkan kantong saku bagi sebagian pengguna.  Untuk merespon anggapan tersebut pihak Asus akan mensiasatinya dengan menghadirkan varian baru Zenfone 2 dengan layar 5 inchi. Ukuran layar ini dianggap pas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu sempit.

Meskipun ukuran layarnya berbeda , Zenfone 2 versi 5 inchi kabarnya akan tetap memiliki resolusi layar yang sama dengan versi originalnya, full HD 1920×1080 pixel. Jadi, ,meskipun layarnya tidak berukuran sama, kualitas tampilannya akan tetap sama.

Mengenai dapur pacunya, versi ringkas ini tidak melakukan perubahan. Smartphone ini juga akan menggunakan prosesor yang sama yaitu quad core 64 bit Intel Atom Z3580. Ponsel ini akan hadir dengan RAM 2 GB dan 4 GB.

Kamera utama juga tetap mengandalkan resolusi 13 MP. Begitu juga kamera depan yang beresolusi 5 MP. OS Android 5.0 Lollipop juga akan mengawal sistem operasi pada Zenfone 2 versi ringkas ini.

Beberapa analis memenyebut jika langkah asus ini dimaksudkan untuk mengikuti kesuksesan yang didulang pendahulunya, Zenfone 5 yang cukup laku di pasaran.

Dengan besaran layar yang dikurangi, tentu konsumen berharap akan ada pengurangan harga. Namun ternyata Zenfone 2 versi ringkas ini akan dijual dengan harga yang sama dengan versi originalnya. Hanya beda di ukuran layar saja. Asus Zenfone 2 sendiri dibandrol dengan harga USD 200.

Lalu apakah zenfone 2 versi 5 inchi juga akan hadir di Indonesia. Mengenai hal itu belum ada informasi pastinya. Kita tunggu saja update selalnjutnya dari Asus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY