Nokia Jalin Kerjasama Dengan Meizu, Apakah Nokia Akan Kembali?

Nokia Jalin Kerjasama Dengan Meizu, Apakah Nokia Akan Kembali?

756
0
SHARE

Nokia
Beberapa tahun silam, Nokia adalah salah satu vendor yang menguasai  pasar ponsel di seluruh dunia. Namun tahtanya mulai tergeser  hingga akhirnya unit bisnis selulernya Nokia dibeli oleh Microsoft. Sejak saat itu produksi Nokia dilarang memproduksi ponsel baru.  Namun, akhir-akhir beredar rumor Nokia akan digandeng oleh Meizu untuk membuat sebuah ponsel baru.

Meizu ingin membuat seri terbaru dari MX4 setelah sebelumnya MX4 Pro yang disebut-sebut sebagai versi yang tercepat dari seri MX4.

Meskipun kerjasama nokia dan Meizu ini baru sebatas wacana, namun berhembus kabar bahwa ponsel yang akan digarap keduanya tersebut adalah MX4 supreme. Belum ada informasi pasti mengenai kapan ponsel tersebut akan mulai digarap. MX4 supreme sepertinya akan akan berada pada level yang lebih tinggi daripada MX4 Pro.

MX4 Supreme disebut-sebut akan didesain dengan sangat menarik. Desain tersebutlah yang kabarnya akan menjadi daya tarik produk besutan nokia dan Meizu ini. Daya tariknya terletak pada  desain yang slim , khusunya desain bezel yang kabarnya akan didesain sangat tipis..

Dalam penggrapan ponsel ini Nokia kabarnya akan digandeng untuk menangani  bagian software hingga penentuan warna yang akan dipakai.

Keterlibatan Nokia dalam pengembangan ponsel yang diproduksi Meizu ini menurut beberapa analis dainggap sebagai salah satu cara yang dilakukan Nokia untuk kembali ikut bersaing dalam bisnis ponsel. Setidaknya Nokia tidak sama sekali berhenti mengembangkan produk perangkat mobile.

Larangan bagi Nokia untuk membuat ponsel baru akan berakhir pada 31 Desember 2015. Dengan sisa masa tunggu yang tidak terlalu lama, pastinya Nokia tidak ingin tertinggal terlalu jauh dari pesaing-pesaingnya setelah mengalami “mati suri”. Dengan keterlibatannya ini sedikit banyak Nokia dapat menambah pengalamannya sebagai bahan masukan jika nantinya vendor ini akan mulai memproduksi ponsel baru lagi.

Patut ditunggu bagaimana kiprah Nokia di tengah persaingan para vendor baik yang lama maupun yang baru dalam bisnis ponsel, khususnya smartphone.  Akankah Nokia kembali ke masa kejayaannya? Mungkin, tahun depan kita akan  mulai bisa melihat geliatnya kembali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY