Samsung Z1 Gunakan Sistem Operasi Tizen, Apakah Sepi Peminat?

Samsung Z1 Gunakan Sistem Operasi Tizen, Apakah Sepi Peminat?

675
0
SHARE
Samsung Z1

Samsung Z1
Vendor Samsung akhir-akhir ini sedang mengalami kelesuan. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pemain baru di bidang smartphone yang menawarkan ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni tapi tidak dijual degan harga yang tinggi. Saat ini banyak konsumen yang lebih memilih membeli produk-produk dari tiongkok semacam Xiaomi. Untuk mensiasati kelesuan ini, Samsung terus melakukan inovasi khususnya pada produk smartphone.

Yang terbaru, Samsung meluncurkan smartphone Samsung Z1 yang menggunakan sistem operasi Tizen yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Smartphone ini sudah dipasarkan di India.

Untuk penjualan di luar India belum dapat dipastikan oleh pihak Samsung. Kemungkinan mereka sedang menunggu bagaimana respon pengguna terhadap ponsel dengan sistem operasi baru ini. Sebagaimana kita ketahui, sebelumnya Samsung menggunakan Android sebagai system operasi pada produk-produknya. Tentu saja pengguna masih awam terhadap Tizen.

Banyak yang belum familiar dengan system operasi ini sehingga tidak heran jika mereka harus berfikir dua kali untuk mencoba smartphone Samsung Z1 berbasis Tizen ini. Tentunya mereka tidak ingin menjadi “Kelinci percobaan “ Samsung yang sedang mencoba merajai kembali pasar smartphone.

Jika ponsel berbasis tizen ini dijual di Indonesia akan seperti apa responnya? Seperti ditulis di selular.id banyak yang pesimis ponsel  tizen akan selaris ponsel android. Seorang pegawai toko Handphone di kawasan mal Ambasador mengungkapkan kepesimisannnya jika ponsel ini akan benar-benar dijual di Indonesia. Dia menambahkan bahwa ponsel berbasis tizen tidak akan bisa mengalahkan ponsel android.

Pegawai yang lain juga member tanggapan yang tidak jauh berbeda. Dia tidak yakin produk tersebut akan laku di pasaran karena dominasi android dan iOS begitu kokoh.

Sementara itu di kawasan mal yang lain, seorang pegawai toko handphone menyatakan bahwa smartphone Samsung Z1 akan bernasib sama seperti produk Samsung yang menggunakan OS Bada beberapa waktu yang lalu.

Usaha Samsung untuk bangkit dan mengalahkan dominasi android dan iOS nyatanya memang bukan hal mudah. Pengguna tentunya lebih memilih perangkat dengan system operasi yang lebih familiar dan komoatibel dengan perangkat lainnya. Apalagi perangkat terbarunya Samsung Z1 berbasis Tizen ini juga baru dijual di India. Butuh waktu cukup lama untuk membuat konsumen tertarik untuk mencoba produk tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY