lenovo yoga 3 pro
Vendor Lenovo secara resmi merilis seri Yoga terbarunya yang dinamai Lenovo Yoga 3 Pro. Produk ini diperkenalkan pada kamis, 22 januari 2015 kemarin dan telah siap dijual di pasaran Indonesia.

Lenovo Yoga 3 Pro merupakan notrbook yang juga bisa difungsikan sebagai tablet dengan memutar layar monitornya. Bahkan layar notebook ini bisa diputar hingga 360 derajat.

Menurut Hero, Product Manager for Consumer notebook Lenovo, Yoga 3 Pro memiliki keistimewaan dari seri Yoga sebelumnya yaitu pada bagian engselnya. Engsel yang digunakan pada Lenovo Yoga 3 Pro lebih baik jika disbanding Lenovo Yoga seri sebelumnya. Engsel tersebut dinamai watchband yang dibuat  dari 800 keping baja dan aluminium. Engsel tersebut juga memiliki titik focus yang lebih banyak yaitu enam buah, sedangkan seri sebelumnya hanya memiliki 2 titik focus.

Penggunaan bahan tersebut pada engsel membuat pengguna lebih mudah melipat layar. Kebanyakan notebook yang bisa dilipat memiliki masalah pada  engsel yang biasanya akan rusak jika sering dilipat. Namun, engsel yang ada pada Lenovo yoga 3 Pro diklaim tidaka akan mudah rusak dan aus meskipun sering dilipat oleh penggunanya.

Pihak Lenovo menjamin bahwa engsel notebook ini dibuat dengan material yang berkualitas dan konstruksi yang bagus sehingga lebih flexible. Pengguna tidak perlu khawatir engsela akan patah karena sering beralih fungsi darin otebook ke tablet.

Tidak hanya bahan yang berkualitas, Spesikasi Lenovo yoga 3 Pro juga cukup layak dipertimbangkan. Notebook lipat ini menggunakan prosesor Intel Core M-5Y70 berkecepatan 2,6 GHz. Sedangkan GPU nya menggunakan  Intel HD Graphics 5300. Performa notebook juga lebih mantap dengan dukungan RAM 8 GB. Untuk penyimapanan data latop ini sudah menggunnakan SSD berkapsitas 256 GB.

Notebook ini akan mendapatkan suplai daya dari baterai Li-Polymer 44 WHr yang diklaim bisa bertahan hingga 9 jam pemakaian. Sistem operasinya menggunakan Windows 8.1

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, tentu anda sudah bisa menebak bahwa notebook ini akan dijual dengan harga yang tidak murah. Harga Lenovo Yoga 3 Pro akan dijual dengan harga 18 juta rupiah

Dengan  harga yang cukup mahal tersebut, pihak Lenovo masih merasa optimis produk ini akan cukup diminati konsumen.

Hal itu dibuktikan dengan pemesanan yang cukup banyak saat pre order. Sudah ada sekitar 550 orang yang melakukan pemesanan untuk produk ini. Tentu saja segmen pasarnya adalah kalangan menengah ke atas yang benar-benar membutuhkan notebook dengan kinerja mumpuni sekaligus mudah dibawa kemana-mana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY