Android Lollipop
Saat ini system operasi Android memang sedang digandrungi banyak pengguna khususnya untuk perngkat mobile. Pengembangnya terus menerus memperbaharui seri Android dengan fitur-fitur yang menarik. Android Lollipop adalah seri terbaru android yang baru saja diluncurkan.

Namun, belum lama diluncurkan, Lollipop sudah mendulang sejumlah keluhan dari penggunanya. Ada beberapa kekurangan yang terdapat pada Android Lollipop yang membuat penggunanya kurang puas. Dari semua kekurangannya, terdapat lima masalah signifikan yang perlu diperbaiki diperbaiki oleh Google sebagai pengembang. Jika ini tidak segera diperbaiki pasti akan menimbulkan kekecewaan yang lebih banyak dari penggunanya. Apalagi sebentar lagi akan ada lebih banyak perangkat mobile yang menggunakan sitem operasi ini.

Saat ini memang pengguna Android masih enggan untuk mengupgrade sistem operasi gadgetnya ke Lollipop . jadi masih ada cukup waktu bagi Google untuk segera membenahi kekurangan-kekurangan yang ada agar lebih sempurna.

Masalah pada media penyimpanan menjadi salaha satu masalah utama yang dikeluhkan oleh pengguna yang telah menggunakan system operasi android terbaru ini. Seperti yang terjadi Nexus 9 dan perangkat lainnya yang sudah beralih ke Android Lollipop dimana system operasi ini sulit menjaga proses yang berjalan pada memori aktif. Hal ini menyebabkan aplikasi tidak berjalan pada background yang seharusnya.

Selain masalah penyimpanan, penggunanya juga banyak yang mengeluhkan mengenai notifikasi. Masalah yang dimaksud adalah keharusan pengguna untuk segera membaca notifikasi yang muncul di layar atas smartphone. karena notifikasi tersebut akan secara  otomatis hilang dalam kurun waktu 10 detik.

Selain itu juga terdapat beberapa permasalahan lainnya antara lain pada, tombol utama dan silent mode yang dikeluhkan oleh beberpa penggunanya. Beberpa pengguna juga menganggap tampilan yang terlihat penuh.

Berkaitan dengan akan hadirnya beberapa smartphone yang menggunakan Android Lollipop, maka sudah seharusnya beberapa keluhan pengguna tersebut bisa dijadikan sebagai masukan bagi Google untuk menutup celah-celah masalah yang masih ada. Tentunya pengguna menginginkan kenyaman dalam pengoperasiannya berikut fitur-fitur baru yang lebih menarik dari seri sebelumnya. Jika semua sudah diperbaiki , sudah pasti akan banyak pengguna yang berpindah menggunakan Android Lollipop.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY