Aquos Mini dan Aquos K, Smartphone Pendatang Baru dari Sharp

Aquos Mini dan Aquos K, Smartphone Pendatang Baru dari Sharp

728
0
SHARE

Sharp Aquos mini

Penjualan smartphone androin makin hari makin menggiurkan. Banyak produsen berlomba-lomba menhadirkan smartphone dengan fitur andalannya masing-masing dari rentang harga yang mahal hingga yang sangat terjangkau.

Perusahaan Sharp pun tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian di pasaran smartphone.  Setidaknya dua smartphone baru akan segera diluncurkan oleh Sharp. Kedua smartphone itu adalah Aquos Mini dan Aquos K.

Berdasarkan keterangan di GSMarena, Aquos mini akan tampil dengan layar IGZO berukuran 4,5 inchi. Resolusi layarnya adalah 1080p. Smartphone terbaru Sharp ini memiliki desain bezel tipis yang dikenal dengan sebutan EDGEST.

Smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.3GHz.  Kinerjanya didukung dengan RAM sebesar 2GB. Memori internalnya cukup lega dengan kapasitas  16GB. Media penyimpanan juga bisa ditambah dengan kartu microSD. Produk terbaru Sharp sudah mendukung  jaringan LTE.

Kamera menjadi salah satu bagian yang cukup menjadi perhatian para produsen smartphone sekarang ini. Aquos Mini sendiri memiliki kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Untuk kamera depan resolusinya tergolong biasa saja karena hanya sebesar 1,2 MP

Aquos Mini menggunakan baterai berkapasitas 2120 mAh.

Yang menjadi salah satu keistimewaan smartphone ini adalah adanya fitur anti air. Ada 4 pilihan warna Aquos mini yaitu cyan, putih, magenta, dan hitam.

Selain Aquos Mini, Sharp juga akan menghadirkan Aquos K. Ponsel ini mengusung desain kulit kerang dan memiliki trackpad sentuh. Layarnya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Aquos Mini yaitu hanya 3,4 inchi. Sama seperti Aquos Mini, Aquos K juga memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel plus fitur HDR.

Jaringan LTE sudah bisa diakses melalui smartphone ini. Daya yang digunakan juga berbeda dari Aquos mini. Kapasitas baterainya hanya 1410 mAh.

Chip  yang ditanamkan pada smartphone ini adalah quad-core berkecepatan 1.2 GHz.

Belum ada kepastian apakah kedua smartphone ini akan dijual di Indonesia mengingat Sharp selalu membatasi wilayah penjualannya.  Jadi jangan terlalu berharap ponsel ini akan dijual di pasar Indonesia. Mengenai harga juga belum diinfokan oleh Sharp.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY