Lenovo A10
Lenovo A10

Lintasnews.com – Lenovo yang merupakan produk dari China kembali melakukan suatu terobosan terbaru. Bukan dari smartphone-nya, tetapi pada laptop yang merupakan jenis produk lamanya. Lenovo A10 yang diproduksinya merupakan lapton yang hadir dengan menggunakan system operasi android. Laptop lenovo A10 merupakan convertible laptop, yaitu bisa menggunakannya sebagai laptop maupun juga sebagai tablet. Spesifikasi dari lapton ini meliputi dari layarnya berukuran 10.1 inci dengan resolusi sebesar 1386×768 piksel ditambah dengan 10 point multi touch, serta menggunakan prosesor quad core 1.6 Ghz Cortex-A9 dengan RAM 2 GB.

Selain itu lenovo A10 juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 0.3 megapiksel serta memiliki ketahanan daya baterai samapi 9 jam untuk memutar video. Memang tidak cukup besar untuk resolusi kameranya. Tetapi sada system operasinya, laptop ini menggunakan system operasi Android 4.2 Jelly Bean. Suatu keunikan tersendiri bagi Lenovo jika dilihat produk lenovo lainnya yang sudah dikeluarkan Dengan bobot yang kurang dari 1 kg dan ketebalan 17.33 mm, laptop lenovo A10 sangat nyaman dan ringan dibawa ke mana-mana. Selain itu disediakan pula tempat untuk menyimpan memori sebesar 16 GB.

Dengan menerapkan 2 mode yaitu sebagai laptop dan tablet, lenovo A10 cocok bagi yang ingin praktis. Untuk menggunakan mode tablet, hanya perlu memutar engsel layar 300 derajat maka keyboard dan trackpad akan berada di bawah menghadap ke meja yang fungsinya sebagai tatakan tablet. Jika ingin menggunakan dengan mode laptop, bisa dikembalikan ke bentuk semula. Laptop lenovo A10 juga disediakan port USB, HDMI, dan juga jack audio dan mikrofon seperti laptop umumnya. Pada mode laptop juga desain yang diberikan full size ergonomic, Accu Type keyboard, serta nyaman digunakan.

Lenovo A10 secara resmi telah dirilis di bulan oktober lalu namun dari pihak lenovo sendiri belum mengungkapakan mengenai harganya. Tapi jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo A10 ini, kemungkinan laptop ini dibanderol dengan harga sekitar 3, 5 jutaan di Indonesia.  Laptop ini memang cocok bagi yang ingin segalanya praktis namun untuk dari segi spesifikasi masih agak kurang apalagi resolusi kamera tidak terlalu besar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY