asus t100ta

Perusahaan Elektronik asal Taiwan, Asus akan segera meluncurkan produk terbarunya. Produk ini merupakan penggabungan konsep tablet dan laptop yang akhir-akhir ini banyak diminati. Produk Asus ini diberi nama Asus Transformer Book T100TA-DA053H. Lalu seperti apakah spesifikasi Asus T100TA? Berikut adalah sedikit ulasannya.

Dengan ukuran layar 10,1 inchi Asus T100TA ini lebih seperti gabungan antara tablet dengan netbook. Dengan adanya keyboard docking ,gadget ini bisa berfungsi seperti notebook ketika ditancapkan pada docking tersebut.

Secara fisik tampilannya cukup terkesan mewah berkat adanya lapisan berbahan logam bertekstur pada belakang layar dan docking keyboard. Ada dua pilihan warna yaitu merah dan abu-abu.

Jika tanpa docking tablet ini tampak tipis seperti umumnya tablet lainnya. Namun ketika docking dipasang, tablet ini tampak lebih tebal dan tentu saja sedikit lebih berat.

Karena ini memang merupakan gabungan tablet dan notebook, maka harddisk  yang dgunakan juga berkapasitas besar seperti umumnya notebook saat ini. Asus transformer T100TA memiliki kapasitas harddisk sebesar 500 GB.

Pada keyboard docking juga terdapat port usb 3.0 dengan ukuran standar yang membantu kelancaran transfer file dari perangkat lain. Pada docking ini juga  dilengkapi slot micro-SD  yang bisa disisipi micro sd dengan kapasitas hingga 64 GB. Selain itu juga terdapat konektor jack audio 3,5mm, port HDMI, dan micro-USB yang bisa digunakan untuk proses pengisian daya.

Untuk beralih fungsi dari notebook ke tablet biasa pengguna cukup menekan sebuah tombol yang berada di bagian engsel  kemudian menarik bagian tablet agar terlepas dari docking. Engselnya cukup kokoh untuk menahan tablet. Karena dockingnya kecil maka tombol-tombol keyboardnya agak terasa kurang nyaman. Tampilan keyboardnya terlihat seperti tampilan pada netbook. Namun, dengan adanya keyboard ini tentunya lebih baik dibandingkan keyboard virtual pada tablet. Bagi yang tidak terbiasa mengetik pada layar sentuh, Asus Transformer ini bisa menjadi alternative yang patut dicoba.

Untuk menjalankan tablet hybrid ini digunakan sistem operasi Windows 8.1 32-bit. Di dalamnya juga sudah terdapat lisensi Office 365 sehingga pengguna bisa langsung melakukan pekerjaannya atau sekedar  bermain dalam mode tablet. Tablet ini juga sudah bisa menjalankan semua program standar bawaan Windows .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY