sonicable

Masalah daya tahan baterai menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna gadget android. Apalagi  bagi mereka yang sering beraktifitas di luar rumah dalam jangka waktu yang lama. Jika harus menunggu waktu charging yang lama tentunya akan menggangu aktifitas yang lainnya. Banyaknya aplikasi yang dijalankan membuat baterai tidak bertahan lama dan harus sering diisi ulang.  Tentu sangat melelahkan jika anda harus menunggu masa charging yang cukup lama.

Namun kini anda tidak perlu khawatir dengan masalah lamanya waktu pengisian daya. Sebuah produk inovatif siap menjadi solusi jitu untuk masalah tersebut. Sebuah produk kabel yang dinamai  Sonicable ini disebut-sebut mampu mempersingkat waktu isi ulang baterai pada perangkat android.

Cara kerja alat ini cukup sederhana yaitu dengan menghilangkan fungsi sinkronisasi yang terdapat pada kabel. Lazimnya, terdapat dua fungsi pada kabel, fungsi pertama adalah untuk mengisi daya dan yang kedua adalah untuk  sinkronisasi data antara ponsel dengan komputer. Dengan dihilangkannya fungsi sinkronisasi maka waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai akan lebih cepat.

Pada kabel ini juga terdapat sebuah tombol bernama Sonic Switch. Jika dipilih mode off maka kabel akan berfungsi normal seperti kabel lainnya. Sedangkan jika pengguna memilih mode On maka fungsi sinkronisasi pada sonicable akan mati sehingga mepercepat pengisian daya baterai hingga dua kali lebih cepat dibandingkan charger biasa.

Sayangnya produk kabel unik ini belum beredar di pasar karena pengembangnya sedang melakukan pengumpulan dana di situs Indiegogo.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa target pengumpulan dana untuk produk Sonicable tersebut sudah terpenuhi. Dana yang dibutuhkan yaitu sebesar 10.000 dollar AS. Dengan terpenuhinya target pengumpulan dana ini maka pengembang bisa segera memulai proses produksi.

Sonicable kemungkinan baru akan dijual pada bulan Maret mendatang.

Untuk mendapatkan Sonicable anda bisa memesannya melalui situs Indiegogo. Di situs tersebut anda bisa  sekaligus melakukan donasi untuk pengembangan produk inovatif ini dengan biaya mulai 27 dollar AS.

Bagaimana pendapat anda mengenai inovasi Sonicable ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY