Selfie dengan Fujifilm X-A2

Selfie dengan Fujifilm X-A2

770
0
SHARE

fujifilm X-A2

Aktifitas selfie memang telah menjadi tren yang sangat popular saat ini. Banyaknya produk smartphone yang dilengkapi kamera membuat para pengunanya semakin tidak bisa menhan diri  untuk berselfie ria. Tren inilah yang coba dimanfaatkan oleh Fujifilm, produsen kamera yang belakangan mulai meredup pamornya.  Mereka mencoba menarik konsumen dengan menghadirkan Fujifilm X-A2.

Fujifilm menghadirkan fitur terbaru yaitu layar LCD (3 inci, 920 ribu dot) yang bisa dimiringkan hingga 175 derajat. Fitur inilah yang memudahkan pengguna untuk melakukan foto selfie Kemampuan layarnya yang bisa di-tilt hingga hampir 180 derajat ini memudahkan penggunanya untuk melakukan foto selfie dengan kualitas foto yang mantab.

Kamera yang merupakan penerus seri X-A1 ini juga   memiliki beberapa  fitur baru, seperti teknologi Eye Detection autofocus,  Multi-Target “MULTI AF”, dan auto macro AF yang dapat menjalankan autofocus dengan lebih cepat.

Teknologi sensor yang digunakan masih sama seperti yang digunakan pada X-A1 yaitu  16.3 MP APS-C sensor  dengan AF system EXR Processor II image processing engine yang kemampuan sensivitasnya (ISO) mencapai ISO200 hingga ISO6400.

Pihak FujiFilm mengklaim bahwa  X-A2 adalah kamera FujiFilm seri X pertama yang dilengkapi dengan LCD yang dapat di-tilit hingga kemiringan 175 derajat.

Inovasi yang dilakukan Fujifilm ini diharapkan dapat menjawab tantangan konsumen agar bisa menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Sebagaiman  kita ketahui kualitas foto selfie dengan kamera smartphone sangat standar. Mungkin hanya beberapa smartphone premium saja yang menyematkan kamera depan yang mumpuni untuk berselfie.

Eye Detection AF akan aktif ketika lcd diputar hingga 175 derajat yang secara otomatisakan  melakukan fokus ke mata pengguna yang menjadi objek foto. Pengguna juga bisa mengatur konfigurasi untuk ber-selfie seperti memberikan efek lembuat pada kuliat wajah dan warna yang lebih alami dan terlihat nyata.

Agar output cahaya dapat dikontrol sesuai scene yang ada, Fujifilm menghadirkan Super Intelligent Flash pada kamera ini. Ini akan sangat membantu ketika memotre di ruangan yang minim pencahayaan.

Pengguna juga bisa melakukan control warna menjadi lebih natural saat memotret di bawah sorotan sinar matahari terik. Ini bisa mengurangi efek bayangan pada wajah.

Untuk semua keunggulan yang ditawarkan, kamera ini dibandrol dengan harga sekitar $549 di Amazon.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY