Sony-Xperia-Z3-Compact1-640x360

Satu lagi ponsel  pintar premium keluaran Sony, Xperia Z3 Compact. Smartphone ini merupakan versi mini dari Xperia Z3, setelah sebelumnya Sony juga membuat versi compact dari  Xperia Z1. Meskipun tampil dengan desain yang kecil, spesifikasinya tak kalah mentereng jika dibandingkan dengan Z3 versi aslinya.

Secara fisik bentuknya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Ponsel ini juga mengadopsi  sistem unibodi dengan dua buah permukaan kaca yang merupakan cirri khas produk premium Sony.

Meskipun Z3 compact tidak menggunakan rangka berbahan metal pada bodinya seperti Z3 original,. Konstruksinya tetaplah solid.

Seperti lazimnya posel Sony yang lain, terdapat penutup pada port micro USB, slot micro SD, dan slot sim card.  Selain itu ponsel ini juga tetap dibekali dengan  fitur anti air dan debu seperti seri premium lainnya.

Di sisi kanan bodi terdapat tombol power dan volume. Juga terdapat tombol shutter kamera yang memudahkan pengguna ketika membidik foto.

Layarnya berukuran   4,6 inch. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, serta sudah memiliki resolusi HD 1280×720. Jenis layar yg digunakan cukup baik, IPS LCD dengan dukungan teknologi  triluminos display dan X-reality yag mampu  menampilkan kualitas gambar yang bagus dan tajam.

Ukurannya memang tidak besar namun performanya cukup menjanjikan. Dengan dukungan prosesor qualcomm snapdragon 801 dengan GPU Adreno 330 yang sama dengan prosesor Z3, ponsel ini cukup powerfull. Yang sedikit berbeda adalah besaran RAM. Jika pada Z3 disenjatai RAM 3 GB, maka pada Z3 compact sedikit mengalami penurunan yaitu hanya 2 GB.  Namun dengan spesifikasi seperti itu saja sudah bisa multitasking dengan lancar.

Skor Antutu Xperia Z3 compact adalah 46.050pada level atas, sehingga sudah bisa memainkan game-game berat sekalipun. Ponsel ini juga sudah bisa digunakan untuk memainkan game PS4

Sistem operasinya dipercayakan pada KitKat versi 4.4.4.

Kamera belakang ponsel ini beresolusi  20,7 MP. Tidak mengherankan karena ponsel ini termasuk dalam jajaran ponsel premium Sony.  Pengguna bisa membidik foto dengan mode manual maupun auto. Dengan resolusi sebesar itu tentunya akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih detail. Kamera belakang tergolong standar, hanya 2,2 MP. Xperia Z3 Compact mampu menghasilkan rekaman video 4K dengan kualitas baik.

Berdasarkan data di Tabloid Pulsa harga Xperia Z3 Compact adalah sekitar Rp. 6.500.000. Harga yang cukup masuk akal untuk ponsel premium keluaran Sony

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY