Spesifikasi dan Harga ZTE Blade Vec Pro

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade Vec Pro

764
0
SHARE

ZTE-Blade-Vec-Pro-1

Awal tahun 2015 ini sepertinya perusahaan –perusahaan produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan inovasi terbaru dalam gadgetnya. Hal ini seiring persaingan yang semakin sengit di pasar smartphone. Salah satu produsen mengeluarkan produk terbaru di awal tahun ini adalah Oppo. Kali ini mereka siap meluncurkan  Oppo U3, sebuah varian smartphone berlayar lebar atau yang lazim disebut phablet.

Dikatakan lebar karena Oppo U3 memiliki layar berukuran 5,9 inchi dan sudah full HD. Phablet canggih ini akan ditenagai dengan prosesor canggih Octa Core 64- bit MediaTek MT6752 dengan kecepatan 1,7 GHz. RAM yang dibenamkan pun juga cukup yaitu sebesar 2 GB . Dengan RAM 2 gb tentunya akan membuat kinerja smartphone semakin cepat dan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Untuk keperluan grafis phablet ini menggunakan GPU Mali-T760MP2.  . Salah satu yang juga menjadi keunggulannya adalah kamera belakang beresolusi 13 megapixel dengan 4 x zoom. Kamera depannya juga tidak bisa dikatakan biasa. Phablet ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5 megapixel. Menurut kabar yang beredar, phablet ini bisa digunakan untuk merekam cideo hingga resolusi 4k. Adanya fitur flash juga membantu pengguna untuk mendapatkan bidikan foto yang berkualitas meskipun di tempat dengan pencahayaan yang rendah.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga cukup lega. Memori internal sebesar 16 gb tentunya sudah bisa menampung banyak file dan aplikasi. Pastinya phablet ini juga menyediakan slot micro sd untuk pengguna yang ingin menyimpan file-file berukuran besar.

Untuk urusan koneksi internet, phablet ini juga sudah serupa dengan seri terbaru lainnya yang sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memudahkan pengguna untuk mengakses internet dengan koneksi yang cepat.   Handset keluaran Oppo ini juga akan dilengkapi dengan chip audio AK4961.

Melihat bocoran spesifikasi yang cukup menjanjikan, pastinya banyak konsumen yang ingin segera memiliki Oppo U3 ini. Namun, belum ada berita resmi mengenai harganya. Dari yang telah dipasarkan selama ini Oppo selalu menjual produk-produk unggulannya dengan harga yang cukup menguras dompet. Apakah Oppo U3 juga akan dibandrol dengan harha yang tinggi? Mari kita tunggu update selanjutnya.

Mulai hari ini, 19 Januari 2015, Google akan menghentikan Google  penjualan perangkat Google Glass (kaca mata pintar), melalui program Google Explorer. Google Glass merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan Google yang sebenarnya cukup mendapat perhatian di bidang teknologi. Tetapi , akhir-akhir ini proyek tersebut kurang mendapat perhatian akibat tertundanya pemasaran pada tahun 2014 lalu. Sepertinya penjualan Glass kurang signifikan sehingga pihak Google memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek yang sebenarnya cukup booming di awal ini.

Perusahaan raksasa yang berpusat di California itu dikabarkan akan menghadirkan kacamata pintar dengan versi terbaru buatan di masa yang akan datang. Meskipun penjualan Google Glass dihentikan, dukungan terhadap perusahaan-perusahaan yang menggunakan kacamata pintar tersebut tetap akan diberikan.

Google Glass sebenarnya sempat mendapatkan apresiasi positif pada tahun 2013 dengan dirainya gelar “The Invention of Year 2013” yang diperoleh dari majalah Time.  Namun, banyaknya kritik negatif dari pemerhati dan pengguna teknologi mungkin membuat pihak Google berfikir ulang untuk kelanjutan penjualan Glass.

Penjualan yang tidak begitu sukses dan juga kritik negatif semakin memantapkan keputusan Google untuk membenamkan produk ini. Pengembangan software juga sudah dihentikan semenjak beberapa bulan yang lalu.

Setelah keputusan  penghentian ini, pihak Google Google mengungkapkan akan menggarap versi terbaru Google Glass meskipun belum jelas kapan waktunya. Mereka belum memiliki target waktu untuk mengembangkan versi terbarunya. Mereka juga mengatakan akan menjadikan pengalaman pengembangan Google Glass sebagai pelajaran berharga untuk mengembangkan produk lainnya yang lebih baik.

Menurut kabar yang beredar kacamata pintar Gogle versi yang baru tersebut akan disediakan bagi kalangan prodesional. Tidak ada penjelasan pasti apakah Goggle akan menggunakan tim pengembang yang lama untuk menjalankan proyek yang baru ini.

Dikabarkan juga, versi terbaru Google Glass akan  dirilis pada Desember mendatang. Tentu saja publik menunggu akan seperti apa perubahan yang diterapkan pada goggle Glass. Jika pihak Google belajar dari gagalnya Google glass yang lama, diharapkan produk terbaru akan lebih baik dan lebih bermanfaat.

Spesifikasi ZTE Blade Vec Pro

Satu lagi pendatang baru di jajaran smartphone octa core. Kali ini ZTE memperkenalkan produk terbarunya ZTE Blade Vec Pro yang ditujukan untuk mereka yang menginginkan gadget android canggih dengan harga yang terjangkau.

Dari segi tampilan, cukup menarik. Desain candybar dengan layar yang cukup lebar, 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Layarnya sudah menggunakan jenis IPS yang membuat tampilan lebih terang dan nyata.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor octa core cortex a7 dg chipset SoC MediaTek MT6592. Ditambah dengan dukungan RAM sebesar 1 GB, dan GPU Mali 450  smartphone ini tentunya mampu menjalankan aplikasi-aplikasi berat sekalipun. Pengguna tidak perlu khawatir jika menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

Kamera ZTE Blade Vec Pro juga tidak tanggung-tanggung. Sebuah kamera belakang beresolusi 13 megapixel yang dilengkapi dengan Flash LED dan juga fitur autofocus cukup menjanjikan untuk hasil jepretan yang memukau. Kamera belakang juga tidak mengecewakan. Pengguna bisa selfie dimanapun dengan bantuan kamera depan beresolusi 5 megapixel. Kamera pada smartphone ini juga memiliki fitur-fitur canggih  seperti Face detection dan geo-tagging. Selain itu ada 13 pilihan scene mode dan 7 efek khusus yang bisa membantu pengguna untuk mengedit tampilan foto hasil bidikannya.

ZTE Blade Vec Pro didukung koneksi 3G HSDPA yang mampu mengakses internet dengan kecepatan download hingga 21Mbps dan kecepatan upload hingga 5.76Mbp. Pastinya ada fitur Wifi, Bluetooth, dan  slot MicroUSB. Sama seperti smartphone lainnya, ZTE Blade Vec Pro juga sudah mendukung fitur dual sim.

Android Kit Kat 4.4 dipilih untuk menjadi system operasi pada smartphone ini. Kapasitas penyimpanan terbilang standar karena hanya sebesar 8 GB. Itu tidak menjadi masalah karena pengguna bisa menambahkan micro sd hingga 32 GB sebagai tempat penyimpanan file.

Daya tahan baterainya cukup lama karena menggunakan baterai dengan kapasitas 2300 mAh. Cukup untuk pengguna yang sering menggunakan di luar rumah. Jika digunakan secara normal baterai mampu bertahan hingga 14 jam.

Lalu berapa harga ZTE Blade Vec Pro di pasaran? Saat ini harga yang dibandrol adalah 2,4 jutaan. Tidak terlalu mahal untuk ukuran smartphone octa core.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY