Hari Ini Google Glass Tamat

Hari Ini Google Glass Tamat

701
0
SHARE

Google-Glass

Mulai hari ini, 19 Januari 2015, Google akan menghentikan Google  penjualan perangkat Google Glass (kaca mata pintar), melalui program Google Explorer. Google Glass merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan Google yang sebenarnya cukup mendapat perhatian di bidang teknologi. Tetapi , akhir-akhir ini proyek tersebut kurang mendapat perhatian akibat tertundanya pemasaran pada tahun 2014 lalu. Sepertinya penjualan Glass kurang signifikan sehingga pihak Google memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek yang sebenarnya cukup booming di awal ini.

Perusahaan raksasa yang berpusat di California itu dikabarkan akan menghadirkan kacamata pintar dengan versi terbaru buatan di masa yang akan datang. Meskipun penjualan Google Glass dihentikan, dukungan terhadap perusahaan-perusahaan yang menggunakan kacamata pintar tersebut tetap akan diberikan.

Google Glass sebenarnya sempat mendapatkan apresiasi positif pada tahun 2013 dengan dirainya gelar “The Invention of Year 2013” yang diperoleh dari majalah Time.  Namun, banyaknya kritik negatif dari pemerhati dan pengguna teknologi mungkin membuat pihak Google berfikir ulang untuk kelanjutan penjualan Glass.

Penjualan yang tidak begitu sukses dan juga kritik negatif semakin memantapkan keputusan Google untuk membenamkan produk ini. Pengembangan software juga sudah dihentikan semenjak beberapa bulan yang lalu.

Setelah keputusan  penghentian ini, pihak Google Google mengungkapkan akan menggarap versi terbaru Google Glass meskipun belum jelas kapan waktunya. Mereka belum memiliki target waktu untuk mengembangkan versi terbarunya. Mereka juga mengatakan akan menjadikan pengalaman pengembangan Google Glass sebagai pelajaran berharga untuk mengembangkan produk lainnya yang lebih baik.

Menurut kabar yang beredar kacamata pintar Gogle versi yang baru tersebut akan disediakan bagi kalangan prodesional. Tidak ada penjelasan pasti apakah Goggle akan menggunakan tim pengembang yang lama untuk menjalankan proyek yang baru ini.

Dikabarkan juga, versi terbaru Google Glass akan  dirilis pada Desember mendatang. Tentu saja publik menunggu akan seperti apa perubahan yang diterapkan pada goggle Glass. Jika pihak Google belajar dari gagalnya Google glass yang lama, diharapkan produk terbaru akan lebih baik dan lebih bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY