xiaomi redmi 2

Brand Xiaomi tampaknya siap menjadi pesaing utama vendor-vendor utama seperti Samsung dan Iphone yang telah lebih dulu menguasai pasar smartphone. Setelah meluncurkan beberapa smartphone high end seperti Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan Xiaomi Redmi Note, vendor asal tiongkok ini akan memproduksi smartphone untuk kalangan menengah ke bawah yang kabarnya hanya seharga 1 jutaan.

Menurut kabar yang beredar smartphone murah Xiaomi ini akan diluncurkan pada Februari mendatang dan memiliki fitur yang mirip dengan Xiaomi Redmi 2. Dengan produk ini Xiaomi ingin membidik konsumen yang menginginkan smartphone yang terjangkau namun tetap mengedapankan performa dan kualitas. Dengan kata lain produk yang murah tapi tidak murahan.

Berdasarkan data dari TENAA (institusi seperti FCC di As atau Dirjen Postel di Indonesia) yang dikutip dari tabloid pulsa online, smartphone murah ini akan tampil dengan layar 4,7 inci dengan resolusi 1280×720 piksel. RAM yang ditanamkan juga sudah cukup lumayan yaitu sebesar 1GB. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah sebesar 8GB. Cukup lega untuk ukuran smartphone low end.

Keinginan Xiaomi membuat smartphone yang murah tapi memiliki permorma yang oke akan dibuktikan dengan pengguanaan chipset Leadcore LC1860C quadcore 1,6GHz. Xiaomi mampu menjualnya dengan harga yang cukup terjangkau karena penggunaan prosesor jenis baru ini. Adapun system operasi yang digunakan adalah Android 4.4 KitKat berbalut UI khas Xiaomi, MIUI. Untuk urusan grafis smartphone ini mengunakan GPU Mali T628.

Pada fitur multimedia, smartphone ini dilengkapi kamera depan dan belakang. Kamera depan beresolusi 2 megapixel sedangkan kamera belakang beresolusi cukup lumayan yaitu 8 megapixel. Dengan harga yang hanya 1 jutaan tentu saja fitur ini cukup menggoda para pecinta Xiaomi maupun yang baru akan mencoba melirik produk Xiaomi.

Patut ditunggu akan seperti apa performa produk low end Xiaomi  yang akan segera hadir bulan depan ini.  Para pengguna android khususnya Mi Fans(sebutan untuk pengguna Xiaomi) tentu berharap smartphone ini tidak akan mngecewakan meskipun dengan harga yang murah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY