windows 7

Kamu pengguna windows 7? Siap-siap saja untuk segera berpindah ke system operasi terbaru dari Microsoft. Sistem operasi yang sangat popular ini akan segera menemui “ajalnya”. Mulai pertengahan Januari ini, para pengguna windows 7 tidak akan lagi mendapat support dari Microsoft. Keberadaan windows 8 dan akan segera dirilisnya windows 10 tampaknya menjadi alasan utama Microsoft melakukan hal ini. Windows 7  tampaknya akan segera mengikuti jejak windows XP yang telah lebih dulu “dikubur” meskipun masih banyak yang menggunakannya.

Windows 7 dinilai sudah udzur dan tidak perlu dikembangakan lagi. Karena itu meskipun masih banyak penggunanya, Microsoft tetap akan menghentikan secara paksa dukungannya dan focus pada windows 10 yang gaungnya sudah mulai terdengar. Namun bagi kamu yang sangat cinta terhadap windows 7, tetap disediakan update keamanan untuk melindungi pc anda hingga 2020 nanti. Perangkat –perangkat yang telah dibekali windows 7 juga akan tetap dijual di pasaran hingga stoknya habis terjual. Jadi, tidak dihentikan sepenuhnya.

Pihak Microsoft telah menetapkan penghentian dukungan pada Windows 7 sejak tanggal 13 Januari. Namun begitu, hal tersebut tidak mempengaruhi penjualan Windows 7. Belum ada pengumuman resmi kapan pastinya perusahaan itu akan menghentikan secara total penjualan Windows 7.

Bagi kamu memiliki masalah dalam menggunakan windows 7, pihak microsoft menyediakan layanan bantuan gratis yang bisa kamu hubungi sewaktu-waktu. Tentu saja hal ini bisa dilakukan jika kamu menggunakan versi asli bukan bajakan.

Windows 7 telah membantu banyak penggunannya untuk melakukan berbagai aktifitas. Karena itu, system operasi ini tentunya memiliki banyak kenangan bagi para penggunanya. Pastinya juga masih banyak yang akan setia menggunakan produk ini meskipun sudah tidak ada support lagi.

Bagi kamu yang sudah bisa “move on” tentunya akan dengan mudah melakukan upgrade ke versi terbaru. Sembari menunggu peluncuran Windows 10, kamu mungkin bisa mencoba mengguanakan Windows 8 yang sudah mulai mendapat tempat di hati para pacinta OS produk Microsoft.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY