Oppo N1 Smartphone Dengan Fitur Rotasi Kamera 260 Derajat
Oppo N1

Lintasnews.com – Oppo merupakan ponsel pintar pendatang baru di Indonesia yang bisa ditandingkan dengan produk sebelumnya seperti Samsung, Sony, LG, dan juga HTC. Walaupun baru di Indonesia tapi untuk segi fiturnya tidak kalah saing. Oppo N1 salah satunya. Produk terbaru dari Oppo ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa diunggulkan untuk kelasnya. Seperti pada kameranya yang bisa berputar 260 derajat. Hal ini tentu menjadi ciri khas sekaligus keunggulan tersendiri bagi ponsel Oppo N1 karena belum ada fitur seperti ini sebelumnya pada ponsel lainnya kecuali pada Nokia N90 yang sudah beberapa tahun yang lama sebelumnya dirilis.

Dengan kamera beresolusi 13 MP, Oppo N1 mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat bagus dan jernih. Selain itu kameranya juga dilengkapi dengan fitur geo tagging, auto focus, LED Flash, panorama, HDR, touch focus, dan juga face detection. Yang lebih menarik adalah kameranya mampun mengambil foto dalam waktu yang singkat yaitu 8 detik saja. Perusahaan Oppo Mobile sendiri telah membuktikan kemampuan kameranya yang bisa diputar 260 derajat sebanyak 100.000 kali dan hasilnya tidak menimbulkan gangguan dan kamera tetap mulus dan kokoh. Ditambah pula terdapat Bluetooth O-click yang bisa sebagai remote control untuk kameranya dari jarak 50 m.

Dengan bobot 213 gram dan ukuran dimensi 170.7×82.6×9 mm Oppo N1 cukup nyaman digenggam. Jika dilihat dari desain, desain Oppo N1 tidak jauh berbeda dengan Oppo Mirror yang memiliki 3 navigasi capacitive di antaranya Home, back, sertu menu. Ponsei keluaran China ini menggunakan layar LCD Capacitive touchscreen dengan ukuran 5.9 inci full HD IPS sekaligus membuat ponsel ini juga termasuk ke dalam kategori Phablet karena resolusi gambarnya sebesar 1080×1920 piksel. Fitur lainnya yang dimiliki adalah adanya koneksi Bluetooth yang memungkinkan dapat mengirim data ke perangkat lainnya secara nirkabel.

Oppo N1 menggunakan prosesor Quad Core Qualcom Snapdragon dengan kecepatan 1,7 Ghz dan didukung juga dengan kecepatan RAM 2 GB. Dengan perangkat dalamnya demikan membuat performa Oppo N1 menjadi bagus. System operasi yang digunakan yaitu Color OS serta CyanogenMod yang berbasis pada Android Jelly Bean 4.2. Untuk koneksi internetnya , ponsel ini memiliki jaringan 3G HSDPA, HSUPA, dan juga WiFi 802.11/AC/a/b/g/n di mana koneksi WiFi ini memiliki kemampuan koneksi internet dengan kecepatan nirkabel Gigabite yang sekaligus menjadikan ponsel ini sangat canggih dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang sekelas dengannya. Hanya saja ponsel ini belum dipasarkan di Indonesia. Dan harganya sendiri belum bisa dipastikan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY