Blackberry Rio

Blackberry Rio merupakan smartphone baru yang sedang serius digarap oleh pihak Blackberry yang akan menyuguhkan layar full touchscreen. Baru-baru ini muncul kabar tentang spesifikasi dari Blackberry Rio, nampaknya smartphone ini nantinya mempunyai tampilan yang tak jauh beda dengan BB z30 dan BB z10.

Harga yang dibanderol untuk Blackberry Rio sekitar $300 atau setar Rp 3,75 juta per unitnya, jika melihat harga tersebut, bisa dibilang jika harga tersebut terlalu mahal bila dibandingkan dengan produk kompetitornya yakni Android. Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui kapan Blackberry Rio ini akan dirilis dipasaran. Hingga kini belum ada pernyataan secara resmi dari pihak Blackberry di Kanada tentang Blackberry Rio ini.

Hadir dengan seri Blackberry Rio, smartphone ini menyuguhkan layar sentuh seluas 5 inchi dengan dukungan resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dan didukung teknologi AMOLED. Kerapatan layarnya mencapai 294 ppi sehingga smartphone ini mampu menyuguhkan tampilan layar yang jernih, halus dengan sudut pandang yang luas. System operasinya telah mengusung OS 10.3  yang sama dengan system operasi yang telah dibenamkan pada Blackberry passport maupun blackberry classic.

Masuk pada sector dapur pacu, Blackberry Rio ditopang chipset dari Qualcomm Snapdragon S4 seri MSM8960 dengan dukungan prosessor Dual Core Krait yang mempunyai kecepatan 1,5 GHz. Pengolah grafis telah dibenamkan teknologi yang mumpuni dari GPU Andreno 225 yang akan dipadukan dengan memori RAM seluas 2 GB, sehingga peforma dari samrtphone ini semakin gahar.

Beralih pada sisi kamera, Blackberry Rio telah dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 8 MP lengkap dengan dukungan auto focus dan LED Flash. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang hobi melakukan foto selfie maupun panggilan video samrtphone ini telah dilengkapi kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Pada system penyimpanan Blackberry Rio telah dibekali memori internal seluas 16 GB dan masih bisa diperluas lagi berkat adanya tambahan slot microSD hingga 64 GB. konektivitas smartphone ini sudah cukup lengkap berkat adanya Bluetooth, WiFi, GPS, port microUSB, 4G LTE serta 3G HSPA. Untuk menunjang kinerjanya, Blackberry Rio telah disokong baterai dengan daya 2800 mAh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY