LG Fx0, Smartphone Transparan Menggunakan OS Firefox
LG Fx0

Terobosan baru coba dihadirkan oleh LG Mobile, sebab perusahaan asal korea selatan tersebut baru saja merilis sebuah smartphone dengan cassing transparan bernama LG Fx0. Selain karena menggunakan cassing transparan, hal menarik lainnya dari produk ini adalah sistem operasinya yang memakai firefox OS.

Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila LG Fx0 sudah mulai dipasarkan di Jepang. Selain itu, diketahui pula jika smartphone terbaru besutan LG ini dirancang atau didesain oleh Tokujin Yoshioka. Namun patut disayangkan, sebab harga jual smartphone ini dibanderol cukup mahal sekitar $414 USD atau sekitar 5,1 jutaan bila dirupiahkan.

Sayangnya, dengan harga jual yang cukup mahal tersebut ponsel pintar ini hanya mengusung spesifikasi seperti berikut ini. Pada sektor display didukung dengan layar 4.7″ inci yang menghasilkan resolusi 720×1280 piksel, adapaun jenis layar yang dipakai didukung dengan teknologi panel IPS.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya, LG Fx0 akan digerakan oleh prosesor quad core berkecepatan 1.2Ghz yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 1.5Gb. Disamping itu, tersedia juga kartu grafis GPU Adreno 305 untuk memberikan dukungan grafis yang mumpuni.

Jika diperhatikan lebih detail, sejatinya tidak ada sesuatu yang begitu istimewa pada produk ini. Terlebih lagi untuk sektor fotografi juga hanya menggunakan kamera beresolusi 8MP (belakang), dan kamera beresolusi 2.1MP (depan). Namun untunynya, guna mempermudah aktifitas pengguna LG telah menamabhkan dukungan jaringan 4G LTE, jaringan 3G, wifi, bluetooth, GPS, serta port USB.

Tidak hanya itu saja, karena untuk penyimpanan datanya disediakan memori internal seluas 16Gb. Hadir juga slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan datanya, sehingga pengguna dapat menyimpan file dalam jumlah yang cukup banyak. Terakhir, untuk sumber daya LG Fx0 memnfaatkan baterai dengan daya tampung 2.370mAh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY