Asus Fonepad 8
Asus Fonepad 8

Baru-baru ini Asus yang merupakan pabrikan smartphone asal Negara Taiwan telah meluncurkan sebuah tablet baru di pasar Indonesia dengan seri Asus Fonepad 8. Spesifikasi yang disuguhkan oleh tablet ini secara umum hampir sama dengan tablet terdahulunya Fonepad 7. Sayangnya pihak Asus belum mengungkapkan berapa kisaran harga yang dibanderol untuk tablet Asus terbaru ini.

Menurut Juliana Cen selaku country product group leader Asus di Indonesia mengatakan jika tablet Fonepad 7 dan tablet fonepad 8 merupakan sebuah tablet paling baik yang  pernah dihadirkan oleh pihak Asus selama tahun 2014.

Hadir dengan seri Asus Fonepad 8, tablet canggih ini telah mengusung layar sentuh seluas 8 inci, dengan dukungan panel IPS yang beresolusi WSVGA 1280 x 800 pixels. Sementara itu kerapatan layarnya mencapai 189 ppi oleophobic coating yang mampu mengakomodasi hingga 10 sentuhan. System operasinya telah mengusung system operasi berbasis Android KitKat 4.4.2 antarmuka  ZenUI.

Masuk pada sisi dapur pacu, Asus Fonepad 8 telah ditopang prosessor besutan Intel Atom seri Z3530 dengan tenaga Quad Core 64 bit yang berkecepatan 1.3 GHz. Pengolah grafis telah dibenamkan teknologi PowerVR seri G6200 yang siap dioperasikan pada game-game berat dengan tampilan yang lebih jernih, halus serta mempunyai sudut pandang yang luas.

Pada system penyimpanan, tablet Asus Fonepad 8 mempunyai 2 pilihan memori internal yaitu sebesar 8 GB serta 16 GB yang masih bisa diperluas lagi berkat adanya tambahan slot microSD hingga 64 GB. sementara itu konektivitas tablet canggih ini dirasa sudah cukup lengkap dengan adanya Bluetooth, WiFi, GPS/GLONASS, port microUSB, 3G HSPA serta dukungan dual SIM.

Beralih pada lini kamera, tablet Asus Fonepad 8 telah dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 5 MP lengkap dengan adanya fitur auto focus. Sedangkan guna memenuhi kebutuhan para pengguna saat ini akan foto selfie dan panggilan video, tablet canggih ini juga dibekali kamera depan dengan resolusi 2 MP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY