Nokia C1, Smartphone Android Pertama Pasca Akuisisi Microsoft

Nokia C1, Smartphone Android Pertama Pasca Akuisisi Microsoft

835
0
SHARE
Nokia C1, Smartphone Android Pertama Pasca Akuisisi Microsoft
Prototipe Nokia C1

Nokia C1, Smartphone Android Pertama Pasca Akuisisi Microsoft
Prototipe Nokia C1

Sebagaimana yang diketahui, Nokia telah diakuisisi oleh Microsoft beberapa waktu yang lalau. Dan sebagian besar aset perusahaan asal Finlandia tersebut sudah menjadi milik Microsoft, namun ternyata masih ada bagian dari Nokia yang tidak diambil alih oleh raksasa software dunia tersebut.

Hal ini memungkinkan Nokia untuk berdiri sendiri dan menghadirkan produk dengan tetap menggunakan nama jual Nokia. Informasi terbaru yang kami dapatkan, Nokia saat ini tengah menggarap sebuah smartphone android dengan nama Nokia C1 pasca akuisisi oleh Microsoft.

Kabarnya, produk ini didukung dengan layar 5″ inci berteknologi IPS dengan resolusi 720×1280 piksel. Untuk kepadatan layar sendiri mencapai 294 piksel, serta didukung dengan antarmuka yang menarik untuk tampilan depan ponsel. Sedangkan untuk dapur pacunya, handset ini bakal menggunakan OS android 5.0 Lollipop dengan sentuhan Antarmuka Nokia Z Louncher.

Lebih lanjut mengenai produk ini, Nokia bakal melengkapinya dengan prosesor intel Atom plus dukungan RAM berkapasitas 2Gb. Tidak hanya itu saja, sebab Nokia C1 juga bakal mendapatkan dukungan memori internal dengan kapasitas 32Gb sebagai media penyimpanan datanya.

Beralih ke sektor kamera, dibagian belakang ponsel akan disematkan kamera beresolusi 8MP dengan disertai auto focus dan led flash. sedangkan untuk bagian depan ponsel didukung dengan kamera beresolusi 5MP, dengan fungsi utama untuk foto selfie dan video call.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Nokia juga akan menyediakan layanan wifi dan bluetooth. Ada pula GPS untuk pemetaan, serta dukungan jaringan 3G untuk akses internet yang lebih baik. Berhubung produk ini masih belum diperkenalkan ke publik, jadi masih banyak sekali fiturnya yang belum terungkap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY