ZTE Star 2, Phablet Berkualtas Harga 5 Jutaan
ZTE Star 2

Menjelang akhir tahun 2014 ini banyak sekali produsen smartphone yang merilis produk baru, salah satunya adalah vendor asal china yakni ZTE Mobile. Perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut menghadirkan ZTE Star 2, yang mana perangkat ini merupakan sebuah smartphone layar lebar yang juga dikenal dengan istilah phablet.

Seperti kebanyakan phablet pada umumnya, smartphone ini didukung dengan layar 5″ inci yang menghasilkan resolusi full HD 1920×1080 piksel. Adapun jenis layar yang digunakan mendukung teknologi in plane switching (IPS) dengan kepadatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung dengan Gorilla Glass 3 untuk anti goresnya.

Yang menarik, untuk produk teranyarnya ini ZTE telah membekalinya dengan sistem operasi MiFavor UI 3.0 dengan basis OS android 4.4 KitKat. Untuk performa sistem operasi tersebut sama saja dengan yang dimiliki smartphone lainnya, namun untuk tampilan antarmuka akan sedikit berbeda dan lebih menarik.

Lebih lanjut, handset ini juga dilengkapi dengan prosesor quad core 400 Krait yang menghasilkan kecepatan hingga 2.3Ghz. Tidak hanya itu saja, sebab smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2Gb untuk meningkatkan performanya. Sedangkan untuk kebutuhan grafis, tersedia GPU Adreno 330 yang mampu menghadirkan grafis berkualitas tinggi.

Kelebihan lain yang diberikan ZTE pada produk terbarunya ini adalah kamera dengan resolusi tinggi, yakni kamera 13MP yang disematkan pada bagian belakang ponsel. Tidak hanya itu saja, sebab dibagian depan ponsel juga tersedia kamera dengan resolusi 5MP, kamera ini nantinya bisa digunakan untuk keperluan foto selfie dan video call.

Dari informasi yang kami dapatkan, kabarnya handset ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang memungkinkan penguna mengakses data dengan sangat cepat. Selain itu, tersedia juga fitur wifi, bluetooth, jaringan 3G, browser, serta memori internal dan eksternal untuk penyimpanan datanya.

Dengan semua fitur canggih tersebut, ZTE memberikan banderolan harga sekitar $402 USD atau sekitar 5 jutaan bila dirupiahkan. Sayangnya, hingga kini belum diketahui apakah smartphone layar lebar ini akan tersedia di indonesia atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY