Micromax Yureka, Smartphone Dengan OS CynogenMOd 11
Micromax Yureka

Micromax kembali menghadirkan produk baru dengan nama Micromax Yureka, nantinya smartphone ini akan dilengkapi dengan sistem operasi android yang telah dikostum menjadi OS CynogenMOd 11. Dari informasi yang ada saat ini, diketahu bila smartphone ini juga memiliki dapur pacu tangguh, serta terdapat juga layar dengan ukuran yang cukup besar.

Micromax Yureka akan hadir menggunakan layar 5.5″ inci berteknologi IPS, dimana layar tersebut memiliki resolusi 1280×720 piksel dengan kepadatan mencapai 267 piksel per inci. Dengan dilengkapi sistem operasi yang telah dikostum, tentu saja untuk tampilan antarmuka handset ini akan cukup menarik. Terlebih lagi untuk desainnya sendiri sudah cukup unik, sekilas mirip dengan smartphone Meizu MX4.

Menilik bagian dalam ponsel, tersedia prosesor octa core 64-bit dengan clock speed hingga 1.5Ghz. Untuk menghasilkan kinerja yang stabil dan lebih optimal, prosesor tersebut juga didukung dengan memori RAM berkapasitas 2Gb. Tidak ketinggalan, untuk memberikan dukungan grafis yang mumpuni Micromax Yureka juga telah dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Adreno 405.

Tidak jauh berbeda dengan smartphone kebanyakan, ponsel pintar ini juga menggunakan sensor besutan Sony untuk kameranya. Kamera yang tersemat pada bagian belakang ponsel tersebut memiliki resolusi 13MP, tentu saja untuk hasil jepretan yang lebih baik kamera ini juga didukung dengan led flash serta auto focus. Sedangkan untuk sisi depan ponsel didukung dengan kamera beresolusi 5MP, pengguna bisa memakai kamera tersebut untuk panggilan video serta foto selfie.

Yang menarik, Micromax juga melengkapi produk teranyarnya ini dengan dukungan 4G LTE yang merupakan jaringan akses data tercepat saat ini. Tidak hanya itu saja, sebab tersedia juga fitur dual sim, wifi, bluetooth, jaringan 3G, GPS, serta port USB. Sedangkan untuk media penyimpanan datanya, terdapat memori internal berkapasitas 32Gb plus slot microSD.

Terakhir untuk sumber daya, Micromax Yureka sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh yang siap menopang aktifitas mobile pengguna. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum diketahui apakah smartphone ini akan tersedia di indonesia atau tidak. Sedangkan untuk masalah harga, Micromax Yureka ditawarkan dengan harga $142 USD atau sekitar 1,7 juta rupiah di negeri asalnya India.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY