Spire Curvature, Keyboard Yang Didesain Untuk Mencegah Cedera

Spire Curvature, Keyboard Yang Didesain Untuk Mencegah Cedera

682
0
SHARE
Spire Curvature Keyboard
Spire Curvature Keyboard

Spire Curvature Keyboard
Spire Curvature Keyboard

Spire Curvature merupakan sebuah keyboard yang mempunyai desain unik dan mampu mencegah cedera pada saat mengetik dalam waktu yang cukup lama. Desain keyboard ini mempunyai bentuk yang sesuai dengan tangan dan sesuai dengan gerakan jari manusia yang alami, sehingga meminimalisir terjadinya cidera Repetitive Strain Injury serta cidera Carpal Tunnel Syndrome yang muncul akibat menggunakan keyboard yang lama.

Menurut hasil penelitian tidak semua orang yang bekerja sehari-hari dengan menggunakan computer akan terkena cidera RSI maupun CTS, tapi bisa dipastikan mereka akan mengalami rasa nyeri atau sakit pada sendi pergelangan tangan mereka. Salah satu penyebab dari hal itu adalah bentuk atau desain keyboard yang pada umumnya dijual dipasaran tidak sesuai dengan gerakan alami jari manusia saat mengetik.

Pabrikan Spire mengetahui akan hal tersebut dan kemudian membuat terobosan baru dengan merancang dan membuat keyboard baru yang menyesuaikan bentuk alami tangan dan jari manusia. Keyboard Spire Curvature mempunyai susunan tuts melengkung dan diklaim menjadi keyboard yang ergonomis.

Pabrikan Spire tidak hanya mengandalkan sisi desainnya saja, namun keyboard Spire Curvature juga didukung dengan beberapa tombol multimedia. Fungsi dari tombol tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mengatur volume, player music, dan banyak yang lainnya lagi. keyboard Spire Curvature dibuat dari bahan baku plastic HIPS (Hight Impact Polystryrene).

Perusahaan Spire telah mengklaim jika keyboard Spire Curvature mempunyai durabilitas ketahanan yang tinggi karena telah dibenamkan bahan membaran yang berkualitas dan tidak mengalami penurunan peforma meskipun telah digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Menurut informasi yang telah dilansir oleh laman Softpedia, keyboard Spire Curvature dibanderol dengan harga USD 52 atau setara dengan Rp 650.000 per unitnya. Harga tersebut merupakan harga yang sangat terjangkau, jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan dan fungsi dari keyboard itu sendiri. Sementara itu Keyboard Spire Curvature ini mendukung untuk perangkat yang berbasis Linux, OS Windows serta Mac OS X.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY