Qualcomm Snapdragon 810
Qualcomm Snapdragon 810

Belum lama ini Qualcomm menginformasikan bahwa chipset sekaligus prosessor kebanggaannya yakni Snapdragon 810 akan rilis tepat waktu. Namun sebelumnya pihak Qualcomm memang sempat menunda perilisan chipset Snapdragon 810 miliknya, karena beberapa persoalan seperti panas yang berlebihan dan bug yang mengalami masalah. Tapi pihak Qualcomm dengan sigap menanggapi masalah tersebut hingga akhirnya chipset terbarunya snapdragon 810 dapat dirilis sesuai waktu yang telah mereka tentukan.

Menurut Jon Carvill yang menjabat sebagai Senior director of Publik relations di California mengungkapkan jika chipset qualcomm snapdragon 810 dapat dirilis tepat waktu. Pihaknya juga menolak memberikan informasi mengenai kabar miring tentang masalah yang dilanda Snapdragon 810 pada beberapa waktu yang lalu. Seperti yang telah dilansir oleh GSM Arena Jon Carvill mengatakan ” saya memberitahu kepada anda jika segala ssesuatu yang terjadi pada snapdragon 810 masih berada dijalur kami dan kami berharap perangkat ini dapat dinikmati pada awal tahun depan “ ujarnya

Masuk pada spesifikasi Qualcomm snapdragon 810 nantinya akan hadir dengan dukungan prosessor 8 core 64 bit terdiri dari Quad Core seri ARM Cortex A57 yang berkecepatan 2 GHz serta Quad Core seri ARM Cortex A53 yang berkecepatan 1,5 Ghz. Yang menjadi keunggulan Snapdragon 810 ini adalah kedelapan prosessornya dapat diaktifkan secara bersamaan. Jadi bisa kita bayangkan, betapa gaharnya chipset ini nantinya.

Qualcomm snapdragon 810 nantinya akan dibekali dengan pengolah grafis yang baru milik Andreno 430 dengan dukungan tenaga yang powerful. Pihak Qualcomm juga mengklaim jika GPU Andreno 430 mempunyai keunggulan lebih cepat 30% bila dibandingkan dengan GPU Andreno 420 bawaan chipset Snapdragon 805. Sementara itu menurut kabar yang beredar Snapdragom 810 nantinya akan digunakan pada smartphone masa depan, misalnya samrtphone HTC Hima, LG G4, serta Samsung Galaxy S6.

Itulah tadi ulasan saya mengenai qualcomm snapdragon 810 yang akan dirilis tepat waktu semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menambah pengetahuan bagi anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY