Xolo Q900s Plus, Smartphone Paling Ringan di Dunia Harga 1,6 Jutaan

Xolo Q900s Plus, Smartphone Paling Ringan di Dunia Harga 1,6 Jutaan

636
0
SHARE
Xolo Q900s Plus, Smartphone Paling Ringan di Dunia Harga 1,6 Jutaan
Xolo Q900s Plus

Xolo Q900s Plus, Smartphone Paling Ringan di Dunia Harga 1,6 Jutaan
Xolo Q900s Plus

Bila ada smartphone tertipis, ada pula smartphone teringan di dunia. Gelar tersebut nampaknya akan menjadi milik Xolo Q900s Plus yang belum lama ini diluncurkan ke pasaran, sebab smartphone entry-level tersebut hanya memiliki bobot sekitar 100 gram saja. Bisa anda bayangkan seberapa ringan ponsel ini, mengingat pada umumnya sebuah smartphone bisa memiliki berat diatas 200 gram. Meski bobotnya cukup ringan, namun ponsel pintar ini tetap didukung dengan spesifikasi mumpuni seperti berikut ini.

Xolo Q900s Plus memiliki layar 4.7″ inci beresolusi 1280×720 piksel, layar yang digunakan tersebut mendukung teknologi panel IPS. Sebagaimana yang kita ketahui, layar jenis IPS (in plane switching) memiliki sudut pandang yang lebih luas untuk kenyamanan pengguna. Sedangkan untuk dapur pacunya, produk ini ditenagai dengan prosesor quad core yang menghasilkan clock speed hingga 1.2Ghz. Tersedia juga memori RAM dengan kapasitas 1Gb, sehingga kinerja ponsel akan tetap stabil sekalipun pengguna melakukan multi taksking.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya, disediakan GPU Adreno 302 yang sudah sering digunakan oleh smartphone kelas menengah. Sementara untuk sistem operasi ponsel memakai OS android 4.4 Kitkat, dengan dukungan sistem operasi tersebut pengguna akan dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi android seri terbaru. Jumlah aplikasi yang bisa diinstal oleh pengguna juga tidak hanya sedikit, sebab media penyimpanan data yang disediakan memiliki luas 8Gb dengan disertai dukungan slot microSD up to 32Gb.

Tidak jauh berbeda dengan smartphone murah lainnya, handset ini juga menawarkan layanan dual sim yang mampu bekerja pda jaringan 3G. Selain itu, tersedia juga fitur wifi dan bluetooth untuk alat konektivitasnya. Sedangkan untuk sektor pengolah gambar tersedia dua kamera dengan resolusi tinggi, yakni kamera depan beresolusi 2MP an kamera belakang beresolusi 8MP. Khusus untuk kamera belakang tersebut telah disertai dengan auto focus dan led flash, sehingga hasil jepretan semakin berkualitas.

Dengan fitur yang cukup memadai, Xolo Q900s Plus ditopang oleh baterai dengan daya tampung 1.800mAh yang siap mendukung aktifitas mobile pengguna. Sementara untuk masalah harga, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga $133 USD atau sekitar 1,6 jutaan bila dirupiahkan. Bagaimana, anda tertarik dengan smartphone murah dan paling ringan di dunia ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY