Asus Zenfone 5 Lite A502CG
Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Lintas News – JIka ditanya perbedaan Asus Zenfone 5 Lite A502CG dengan Asus Zenfone 5, keduanya hanya berbeda tipis mengenai spesifikasinya, hanya ada beberapa spesifikasi yang dipangkas dari Zenfone 5. Namun, konsumen akan diuntungkan dengan harga Zenfone 5 Lite yang jauh lebih murah dibandingkan versi regulernya Zenfone 5. Penasaran dengan Asus Zenfone 5 Lite A502CG? Berapa bandrolan harga yang ditawarkan? Mari kita intip ulasan selengkapnya berikut ini.

Smartphone besutan Asus yang kabarnya akan diriliskan pada bulan November 2014, dibekali dengan layar berukuran sama dengan regulernya Zenfone 5 yaitu 5 inci. Pada layar juga didukung dengan resolusi 540 x 960 pixel dan teknologi layar IPS (In-Plane Switching) layar sentuh dengan kepadatan layar mencapai 220 pixel per inci.

Pada fitur yang ditanamkan, Zenfone 5 Lite menghadirkan fitur yang sama seperti Zenfone 5 diantaranya Bluetooth, wifi, wifi hotspot, GPS, dan port micro USB. Tak hanya itu, fitur konektivitas yang diadopsi juga memiliki kesamaan seperti melekatnya dual slot SIM micro, jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Sayangnya, jaringan 4G LTE tidak disematkan pada ponsel Zenfone 5 Lite, mengingat harga yang sangat murah untuk sekelas Zenfone.

Beralih pada lini kamera, pada Asus Zenfone 5 Lite A502CG telah dibenamkan lensa beresolusi 8 MP dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash, geo-tagging, face and smile detection, serta HD panorama. Dengan dukungan fitur tersebut, Zenfone 5 Lite mampu menghasilkan jepretan foto lebih berkual;itas walau dalam kondisi ruangan gelap. Untuk kamera depan, memiliki lensa minim dengan dukungan resolusi VGA.

Selanjutnya performa Zenfone 5 Lite cukup mumpuni dengan hadirnya prosesor dual core berkecepatan 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan chipset berlebel Intel Atom Z2520. Performa semakin prima dengan jalannya OS Android 4.4 KitKat yang diimbangi oleh kapasitas RAM sebesar 1 GB. Mengenai pengolah grafis, masih belum diketahui secara pasti apakan berasal dari GPU Adreno atau GPU Mali.

Dengan pemangkasan beberapa spesifikasi, Asus Zenfone 5 Lite A502CG ditawarkan dengan bandrolan harga jauh lebih terjangkau dari Zenfone 5. Kabarnya Zenfone 5 Lite memiliki kisaran harga sekitar Rp 1,5 juta per unitnya. Asus menawarkan beberapa varian warna menarik diantaranya hitam, putih, dan merah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY